Breaking News

6/recent/ticker-posts

NAHAS... SEORANG PELAJAR ASAL KECAMATAN KLIRONG KABUPATEN KEBUMEN, DIDUGA TENGGELAM DI SUNGAI KALIBUNTU

Gambar : Tim SAR gabungan melakukan koordinasi untuk mencari korban yang dilaporkan tenggelam, Minggu (26/12/2021)

TARUNAGLOBALNEWS.COM 

KEBUMEN — Pelajar Asal Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen diduga tenggelam di Sungai Kalibuntu / Sungai Kaliratu, Desa Jogosimo, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah dan saat ini tengah dalam pencarian Tim SAR Gabungan, Minggu (26/12/2021).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya mengatakan bahwa informasi pertama didapatkan dari anggota BPBD Kebumen, Disa. Ia melaporkan kepada regu piket bahwa satu orang pelajar diduga tenggelam di Sungai Kalibuntu, Jogosimo, Kebumen.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, langsung saja diberangkatkan satu regu pencari ke lokasi kejadian.

I Nyoman Sidakarya menuturkan bahwa kronologi tenggelamnya korban diawali pada hari Minggu (26/12/2021) Pukul 08.30 WIB. Diketahui bahwa korban saat itu tengah bermain di pinggiran sungai. Nahas, korban terpeleset dan kemudian tenggelam.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha mengejar untuk menolong korban. Namun sayang, korban sudah tak terlihat dan dinyatakan tenggelam dalam sungai.

Sebelum regu pencari diturunkan, warga sebelumnya sudah melakukan pencarian namun belum membuahkan hasil.

Identitas korban yang tenggelam adalah Nurul Muklis (12) Pemuda Asal Tambak Progaten, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen.

Satu dari dua tim yang sedang melaksanakan siaga khusus mobile Nataru di Pantai Menganti Kebumen langsung diturunkan ke lokasi.

Dalam pencarian ini, beberapa pihak yang terlibat di antaranya Basarnas Kantor SAR Cilacap, Polsek Klirong, Koramil Klirong, Bagana, serta warga sekitar.

#Hadiman Pangestu













Posting Komentar

0 Komentar