Breaking News

6/recent/ticker-posts

GERAK CEPAT AKP M RITONGA, SH. MH., TERHADAP BERITA HOAX DI WILAYAH HUKUMNYA

Gambar pada saat interogasi terhadap pemilik akun Facebook MUNAROH di Polsek Siantar Utara. Jum'at (10/12/2021)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

PEMATANG SIANTAR — Polres Kota Pematang Siantar Polsek Siantar Utara telah mengamankan seorang wanita yang setelah diinterogasi bahwa wanita tersebut benar adalah pemilik akun Facebook MUNAROH. Jum'at (10/12/2021) sekira pukul 11:09 WIB.

Kapolsek Siantar Utara Akp Manaek S Ritonga, SH,MH,. dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, Dari hasil interogasi, Pemilik akun MUNAROH adalah Juniar Tauli Simangunsong (37) merupakan warga Jalan Musyawarah, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Kota Pematang Siantar.

Pada saat interogasi, Juniar Simangunsong membenarkan bahwa akun Facebook atas nama MUNAROH adalah benar milik dia, dan mengakui bahwa dialah yang memfosting berita terjadinya Penculikan di Kota Pematang Siantar dimana isi postingannya "Sekedar INFO buat kita semua yang punya anak yang masih sekolah. Semalam bapak ku pas jemput anak2 ku dari sekolah terjadi penculikan anak, naik mobil Avanza hitam empat orang, mobil sempat dikejar tapi gak ketemu sangkin kencangnya lari dan bapak ku sempat juga mengejar tapi gak dapat juga, tolong hati2 ya buat yang punya anak masih sekolah terutama yang masih SD."

Dan menurut keterangan Juniar, dia tidak mengetahui adanya anak anak yang di culik, dan hanya mendengar informasi dari orang tuanya, dan disaat orang tuanya ditanya kebenaran informasi tersebut orangtuanya Luhut Simangunsong juga mendengar dengar dari omongan orang di Jalan Pdt JW Saragih.

Setelah dilakukan interogasi pemilik akun Facebook MUNAROH atas nama Juniar Tauli Simangunsong, sangat menyesalkan atas tindakannya, yang telah mengaploud tanpa mengkroscek terlebih dahulu kebenarannya, yang dapat menimbulkan kecemasan di tengah-tengah masyarakat.

Juniar Tauli Simangunsong bersedia dan langsung membuat permintaan maaf dan membantah berita bohong yang telah dibuatnya. Jelas Kapolsek Siantar Utara Akp Manaek S Ritonga, SH,MH,. dalam keterangan tertulisnya. (Rel-Red)

Posting Komentar

0 Komentar