Breaking News

6/recent/ticker-posts

GAS RESCUE LAKSANAKAN GIAT SOSIAL PERBAIKI RUMAH WARGA

 

TARUNAGLOBALNEWS.COM

MAGELANG — Dilanda hujan dengan intensitas tinggi, mengakibatkan pohon tumbang disejumlah area di kota Magelang. Selasa (27/12/2021).

Pada saat yang bersamaan di wilayah terdampak yaitu Mbatikan, Pirikan Tegalrejo. Akibatnya beberapa wilayah di Kota Magelang mengalami pohon tumbang.

Menurut rilis dari BMKG, Waterpout adalah fenomena masuknya kolom pusaran air yang tertarik masuk kedasar awan. Pusaran angin yang lebih dikenal dengan istilah "Belalai Gajah" ini layaknya angin puting beliung namun terjadinya (angin) ini hanya di permukaan air laut.

Terjadinya angin kencang mengakibatkan beberapa genteng rumah rusak dan jaringan listrik disekitar lokasi perlu perbaiki. Tidak ada korban.

Ketua GAS RESCUE menjelaskan ke awak media dan menghimbau kepada warga masyarakat, agar senantiasa waspada serta mengantisipasi dampak akibat curah hujan yang mengguyur Kota Magelang, telah terjadi hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan banyak pohon tumbang dan ada beberapa rumah yang genting pada jatuh. 

Mohon bantuanya buat pengkondisian pohon yang tumbang dan pembenahan ada beberpa rumah yang rusak salah satunya rumah bunda Yani.

Mohon bantuannya buat rekan-rekan relawan yang punya waktu landai besok, mari kita semua ikut serta gotong royong bersama sebelum dan sesudahnya kami mengucapkan banyak terimakasih. pungkasnya bunda Diyah.

#Hadiman Pangestu












Posting Komentar

0 Komentar