Breaking News

6/recent/ticker-posts

SAIT BUTTU DESA WISATA DENGAN PESONA UNIK WARNA WARNI LUKISAN JALAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SIMALUNGUN — Pengurus kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Pesona Buttu Asri Nagori Sait Buttu Saribu, Kecamatan Pematang Sidamanik, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara yang digawangi oleh Saiful Amri terus berbenah dalam membenahi desa mereka untuk menarik minat wisatawa datang berkunjung ke Desa Sait Buttu.Salah satunya pengecatan salah satu jalan Desa menuju obyek wisata edukasi lebah madu takoma.Sabtu(13/11/21).

Pantauan Tarunaglobalnews.com selain Pokdarwis, pengerjaan pengecatan itu di bantu oleh mahasiswa dan mahasiswi Univetsitas Simalungun (USI) fakultas kehutanan.

Dengan pengecatan jalan tersebut terlihat unik dan menjadi daya tarik dan corak warna warni dan lukisan sepanjang jalan memanjakan mata pengunjung yang hendak berkunjung ke Desa tersebut.

Ketua pokdarwis buttu asri, Saiful Amri kepada awak media ini mengatakan, tujuan pengecatan jalan bertujuan untuk memanjakan wisatawan yang berjalan agar tidak merasa jenuh dan lelah saat melintasi jalan tersebut.

“Pengecatan ini kita lakukan supaya orang yang berjalan melintasi jalan menuju lokasi objek wisata disini tidak merasa jenuh dan lelah. Jadi mereka berjalan sambil melihat lukisan lukisan ini” katanya

Masih Saiful bahwa sumber pendanan untuk kegiatan ini murni dari swadaya masyarakat yang punya rasa kepedulian untuk memajukan Desa.

“Kalau sumber pendanaan untuk pengerjaan ini murni dari Swadaya Masyarakat yang peduli untuk memajukan Desa."terangnya kembali.

Ungkapan haru dan terimakasih juga disampaikan Saiful kepada warga masyarakat dan juga para maha siswa mahasiswi Universitas Simalungun yang telah mau berkontribusi secara swadaya untuk sama sama menjadi kan Desa Sait Buttu menjadi desa wisata yang tidak kalah dengan Desa Desa wisata lainnya. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar