Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mahasiswa KKN PPM Kelompok 250 Universitas Malikussaleh Melakukan Kunjungan Ke UMKM Di Gampong Blang Weu Baroh Dusun Masjid Lama

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) PPM Universitas Malikussaleh Kelompok 250 melakukan kunjungan ke UMKM pembuatan roti yang berada di Gampong Blang Weu Baroh Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Rabu (03/11/2021).

Kunjungan mahasiswa KKN ke UMKM Pembuatan Roti ini merupakan salah satu program kerja pada hari ke - 8 di Gampong Blang Weu Baroh.

Pemilik usaha roti, Ibu Laila mengatakan, roti ini merupakan usaha rumahan yang seluruh kegiatan proses produksinya dilakukan di rumah sendiri dan pekerjanya juga orang yang tinggal dirumah tersebut. Walaupun usaha ini baru berjalan selama 3 bulan tetapi sudah banyak mengirimkan rotinya keseluruh Aceh terutama yang paling jauh sudah sampai ke kota Takengon. Roti yang diproduksi juga merupakan roti yang tidak memiliki bahan pengawet sama sekali sehingga dapat dikategorikan kedalam makanan sehat yang hanya bertahan selama 4 hari saja.

Bapak Veri Ilhadi, S.T., M.Kom, selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 250 mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang di dukung penuh oleh beliau dikarenakan dapat menjalin hubungan baik dengan UMKM di sekitar Gampong dan juga masyarakat sekitar.

"Saya mendukung penuh dilakukannya kegiatan ini, dikarenakan bukan hanya untuk menambah wawasan di bidang kewirausahaan tetapi juga dapat menjalin silahturahmi antara mahasiswa KKN dengan UMKM di Gampong Blang Weu Baroh dusun masjid lama,"Ujar Bapak Veri.

Pemilik usaha roti, Ibu Laila menuturkan, mahasiswa KKN Kelompok 250 turut ikut serta dalam pembuatan sampai ke pengemasan roti, sehingga dapat membantu pekerjaan menjadi lebih cepat selesai.

“Selain berkunjung, mereka juga ikut serta dalam pembuatan sampai ke pengemasan roti yang akan dikirimkan ke Krung Tuan,”tutupnya.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok 250 diantaranya dari Prodi Agroekoteknologi diantaranya Yusrial Izhamahendra, Muhammad Akbar Zulmi, Muhammad Ridho, M Amsari Japang, dari Prodi Teknik Industri diantaranya Ajinar, Yoga Ananda Putri, Fiqratunnisa Hawari A’la, Sarah Hayati, Fara Anjelika dan dari Prodi Ilmu Hukum ada Abit Lazuardi. Kelompok tersebut dibimbing oleh, Bapak Veri Ilhandi, S.T., M.Kom. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar