Breaking News

6/recent/ticker-posts

KKN PPM Kelompok 244 Unimal Mengedukasi Siswa SD Negeri 2 Muara Satu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

ACEH — Mahasiswa (KKN-PPM) kelompok 244 Universitas Malikussaleh Mengunjungi SD Negeri 2 Muara Satu di Desa Blang Naleung Mameh, Lhokseumawe, Rabu (03/11/2021).

Mahasiswa bimbingan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Trisfayani S. Pd., M. Pd. terjun ke lembaga pendidikan dengan mengusung tema toleransi sebagai bahan pembekalan ilmu pengetahuan sosial bagi siswa merupakan salah satu program dari kelompok KKN 244 dalam mendukung pendidikan.

Sosialisasi ini mengangkat tema menghargai sebagai salah satu isu sosial yang dianggap remeh di masyarakat tapi sebenarnya sangat berpengaruh bagi kehidupan sosial untuk membangkitkan semangat bhinneka tunggal Ika. Kegiatan dilakukan dengan cara sederhana dan menarik agar siswa mampu memahami dengan baik.

Kepala sekolah SD Negeri 2 Muara Satu sangat mengapresiasi kegiatan yang melibatkan banyak interaksi sosial, sehingga siswa mendapat kan ilmu pengetahuan yg lebih luas dari berbagai sudut pandang, yang mungkin selama ini hanya berpatok pada guru semata. "Dengan adanya mahasiswa KKN Unimal di sini diharapkan siswa dapat mengenal banyak hal mengenai menghargai sesama. Siswa juga dapat mengetahui bahwa ilmu dapat diperoleh bukan hanya dari satu sumber, namun dari berbagai sudut pandang, sehingga bisa menjadi pembekalan karakter untuk siswa ke depannya" ujar Dewi Agustina S. Pd selaku kepala sekolah SD Negeri 2 Muara Satu.

Ketua kelompok mengharapkan kegiatan ini bisa menjadi pembekalan bagi mahasiswa untuk berbaur dengan masyarakat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. "Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana positif bagi mahasiswa dan siswa untuk berbaur dan pembekalan ke depannya" kata Rian Kurniawan sebagai ketua kelompok.

Sementara itu semua kegiatan yang dilakukan telah mendapatkan izin dari bapak M. Yusuf yang menjabat sebagai geuchik gampoeng Blang Naleung Mameh dan ibu Dewi Agustina S. Pd selaku kepala sekolah SD Negeri 2 Muara Satu, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan lancar. (MS)

Posting Komentar

0 Komentar