Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa dan Satgas Covid-19 Mekarjaya Jampangkulon Laksanakan Giat PPKM Mikro

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Para Babinsa di Koramil 0622-13/Jampangkulon terus laksanakan kegiatan Pendisiplinan Prokes pada PPKM Mikro Leval III di Kabupaten Sukabumi ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di desa-desa binaanya masing-masing.

Kpt Arm Witono selaku Danramil Jampangkulon menjelaskan bahwa para Babinsa di wilayahnya terus aktif dan bersinergi dan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. 

Setiap desa binaannya masing-masing pasti dilaksanakan kegiatan pendisiplinan Prokes atau Protokol Kesehatan Covid-19.

"Koramil Jampangkulon beserta jajaran terus berupaya untuk wujudkan Herd Immunity seperti yang diharapkan pemerintah," kata Kpt Arm Witono, Senin 15 November 2021.

Misalnya Babinsa Desa Mekarjaya bekerjasama dengan Satgas Covid-19 baik tingkat kecamatan atau desa serta dengan berbagai pihak lainnya. 

"Dalam kegiatan tersebut, jika ditemukan warga yang tidak menjalankan peraturan prokes maka diberi hukuman sosial, seperti pushup dan lainnya," bebernya.

Witono berharap, kesadaran warga masyarakat terus meningkat dalam menjalankan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi Covid-19.

"Kita lakukan berbagai upaya dalam percepatan penanggulangan pencegahan penyebaran wabah Pandemi Covid-19 atau virus Corona, salah satunya dengan taat prokes dan percepatan vaksinasi untuk menuju Herd Immunity," terangnya.

Witono juga menjelaskan, bukan hanya Babinsa Mekarjaya saja, semua Babinsa disini aktif di setiap desa binaannya.

"Ini saya ambil contoh kegiatan dan dokumentasi Babinsa Desa Mekarjaya, Besok-besok mungkin saya kasih contoh Babinsa desa lainnya, mengingat, karena Teritorial Koramil Jampang kulon ini cukup luas, mencakup tiga kecamatan yaitu, Cimanggu, Kalibunder, dan Jampangkulon," pungkasnya.

#Ruslan/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar