Breaking News

6/recent/ticker-posts

Wabup Asahan Tinjau Normalisasi Sungai, Minta Masyarakat Galakkan Gotong Royong

Tarunaglobalnews.com

Asahan -- Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si., didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas PUPR dan Kepala Bidang Binamarga melakukan peninjauan terkait pembuatan tanggul yang jebol di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulo Bandring dan normalisasi saluran pembuangan air di Dam Alam Bali, Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji. Jumat (01/10/2021).

Aliran sungai Sei Silau Tua yang melewati Desa Suka Makmur Kecamatan Pulo Bandring, berbatasan langsung dengan kabupaten asahan. Jebolnya tanggul tersebut menyebabkan Desa Suka Makmur mengalamai banjir, sehingga Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, , S.Sos., M.Si., meninjau langsung pembuatan tanggul yg jebol dan memerintahkan Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat di Desa Suka Makmur.

Selain itu, Wakil Bupati Asahan juga meninjau normalisasi sungai Sei Silau Tua yang mengalir melewati Kecamatan Meranti. Pendangkalan sungai Sei Silau Tua yang mengakibatkan sering terjadinya banjir dan fungsi Dam yang tidak optimal.

Di Dam Alam Bali, Desa Silau Maraja, Kecamatan Setia Janji, Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas PUPR menurunkan alat berat untuk melakukan pengerukan normalisasi sungai. Pengerjaan tersebut juga di bantu dari swadaya masyarakat.

Di sela sela peninjauan, Taufik mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dalam mengatasi permasalahan banjir di wilayah Kabupaten Asahan.

“Kita sengaja turun ke lapangan untuk melihat langsung titik-titik yang menjadi penyebab terjadinya banjir apabila curah hujan tinggi sehingga normalisasi saluran air ini tepat sasaran,” tegas Taufik.

Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Asahan terkait kegiatan tersebut. Masyarakat di Desa Suka Makmur, Kecamatan Pulo Bandring dan Desa Silau Maraja,

Kecamatan Setia Janji juga menyampaikan agar semoga dengan normalisasi dan perbaikan benteng ini, desa mereka tidak terkena banjir lagi kedepannya.

Terkait dengan hal tersebut, Taufik merespon agar seluruh lapisan masyarakat tetap saling waspada dan bekerjasama guna mengatasi permasalahan banjir ini. 

“Karena itu kita berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menggalakkan gotong-royong dalam membersihkan saluran air. Persoalan banjir tentunya juga tidak lepas dari peran masyarakat dalam mengatasinya,” jawab Taufik. (JH)















Posting Komentar

0 Komentar