Breaking News

6/recent/ticker-posts

Satlantas Polres Batu Bara Melaksanakan Operasi Patuh Toba 2021 Dengan Mengenakan Pakaian Adat Melayu Batu Bara

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA -- Satuan Lalu Lintas Polres Batu Bara dengan instansi terkait melaksanakan Operasi Patuh Toba 2021 yang dipimpin oleh Kanit Regident Sat Lantas Polres Batu Bara IPDA Elon Sitinjak, SH selaku Kasubsatgas Gakkum Ops Patuh Toba Polres Batu Bara dan didampingi Kasat Gas Gakkum Ops Patuh Toba Kasat Lantas AKP Eridal Fitra,SH,MH.,di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Lima Puluh - Cinta Damai, Sabtu (02/10/2021).

Kegiatan Operasi Patuh Toba 2021 ini dengan sasaran masyarakat yang melanggar Prokes (tidak memakai masker dan jaga jarak) serta melakukan himbauan terkait Prokes Covid-19 dan Kepatuhan Tertib Berlalu Lintas.

Dijelaskan Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, Tim Operasi Patuh Toba 2021 Polres Batu Bara mengenakan pakaian Adat Melayu Kabupaten Batu Bara guna menarik simpatik masyarakat dalam hal Penerapan Protokol Kesehatan dan tertib berlalu lintas di Wilayah Kabupaten Batu Bara.

Petugas melakukan pemeriksaan Kenderaan dan Bus serta melakukan tindakan bagi Bus yang melampaui kapasitas penumpang sesuai dengan IMENDAGRI NO 20 TAHUN 2021 untuk Kapasiatas Penumpang 50 % serta menghimbau untuk disiplin mentaati Protokol Kesehatan untuk memutus penyebaran Covid-19.

"JANGAN KENDOR" dalam Penerapan Prokes Covid 19 dan Disiplin 5 M dalam kehidupan sehari-hari:(Memakai Masker Mencuci Menjaga Jarak Tangan Menjauhi Mengurangi Mobilitas keluar Rumah Kerumunan),"jelas AKP Niko.

"Petugas melakukan teguran secara Humanis kepada pelaku/pengemudi yang tidak mentaati Peraturan Berlalulintas,"tuturnya.

Dijelaskan Kasubbag Humas AKP Niko Siagian Petugas juga memberikan tindakan terhadap masyarakat yang tidak enggunakan masker dan tidak menaati Prokes di Jalinsum Lima Puluh tepatnya di depan Pajak (Pasar)Cinta Dame,dengan mengucapkan Pancasila,serta 

memberikan masker kepada masyarakat dan Pengendara yang tidak menggunakan masker.

Petugas juga memberikan Edukasi penerapan Protokol Kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai Penularan Covid-19, sekaligus 

memberikan Bansos kepada abang Becak, dengan mengajak untuk pelaksanaan Vaksinasi dan tetap menggunakan masker.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut; Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra,SH,MH.,Selaku Kasatgas Gakkum Ops Patuh Toba 2021,Kaur Bin Ops Sat Lantas IPTU JA. Manurung,Kanit Regident Sat Lantas Polres Batu Bara IPDA Elon Sitinjak, SH.,Selaku Kasubsatgas Gakkum Ops Patuh Toba -2021 Polres Batu Bara,Kanit Kamsel AIPTU J. Haloho dan Personel Polres Batu Bara,Satpol PP dan Pers Dinas Perhubungan.

Kegiatan ini berjalan dengan aman lancar tertib dan tetap menjalankan serta menerapkan protokol kesehatan. (HP)















Posting Komentar

0 Komentar