Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kabupaten Samosir Adakan Seminar Pemuda Untuk Samosir Maju

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kabupaten Samosir Adakan Seminar Pemuda Untuk Samosir Maju

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SAMOSIR — Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93, Karang Taruna Kabupaten Samosir melaksanakan Seminar Sumpah Pemuda yang mengambil tema 'Pemuda untuk Samosir Maju', yang bertempat di Aula A.E Manihuruk, Pangururan, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan Seminar dibuka secara langsung oleh Bupati Samosir yang diwakili Kadis Budpora Kabupaten Samosir, Waston Simbolon.

Hadir sebagai Key note Speaker dalam seminar tersebut, Kapolres Samosir AKBP. Josua Tampubolon, Kajari Samosir Andi Adikawira Putera, serta beberapa narasumber, antara lain; Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir Marco C. Simbolon, Ketua GAMKI Kab.Samosir Renaldi Naibaho, Kepala Desa Lumban Suhi Raja Simarmata, Ketua IWO Samosir Fernando Sitanggang, Pegiat Ekonomi Kreatif Sabam Siahaan, dan Sekjen Karang Taruna Samosir Sardo Sirumapea.

Bupati Samosir dalam sambutannya yang dibacakan Kadis Budpora menyampaikan bahwa Peringatan Sumpah Pemuda ke-93 mengambil tema 'Bersatu, Bangkit dan Tumbuh' menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Tema tersebut menurut beliau juga menegaskan kembali komitmen yang diikrarkan pemuda 93 tahun silam bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

"Pemuda tidak boleh lagi hanya berdiam diri dan apatis memandang masa depan Samosir, karena itu selain penguatan karakter, kreatifitas dan kritis dalam pemikiran, para pemuda Indonesia khususnya pemuda Samosir harus optimis dalam memandang masa depan. Itulah yang dimaksud gerakan kepemudaan yang inklusif dan integral, yaitu gerakan moral, gerakan intelektual sekaligus membangun optimisme kolektif demi kesehjateraan masyarakat dan pemuda Samosir" ajak Bupati.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Samosir Marco C. Simbolon, menyampaikan bahwa dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, Karang Taruna Kabupaten Samosir mengadakan seminar pemuda yang bertujuan untuk memotivasi pemuda untuk melakukan hal-hal yang baik dan membangun serta untuk membangun Kabupaten Samosir terlebih dalam masa Pandemi Covid-19.

Para peserta yang hadir tampak antusias dengan materi yang diberikan oleh Keynote Speaker dan narasumber. Seperti materi yang disampaikan Kapolres Samosir dengan judul “Pemuda, Perdamaian, dan Inisiatif Pencegahan kekerasan”, dan Kajari Samosir dengan materi "Peran pemuda memerangi Hoax".

Adapun narasumber yang lain, Ketua GAMKI Kabupaten Samosir dengan materi “Peran pemuda dalam politik dan pancasila”, dan materi “Pemuda dalam era digitalisasi” yang dibawakan Fernando Sitanggang, lalu Raja Sondang Simarmata, menyampaikan materi “Peran pemuda era generasi millenial”.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Karang Taruna Samosir memberikan secara simbolis paket bantuan berupa masker dan vitamin kepada 9 (sembilan) Pengurus Karang Taruna Kecamatan. Bantuan tersebut bersumber dari Kementerian Sosial yang disampaikan kepada Pengurus Karang Taruna Kabupaten/Kota untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19."pungkasnya". (Res)

Posting Komentar

0 Komentar