Breaking News

6/recent/ticker-posts

Parapat Dilanda Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa 1 Unit Mobil dan 1 Anggota TNI Luka Berat

Parapat Dilanda Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa 1 Unit Mobil dan 1 Anggota TNI Luka Berat

Tarunaglobalnews.com

Simalungun -- Curah Hujan yang cukup  tinggi di Kota Wisata Parapat mengakibatkan tumbangnya satu batang Pohon Besar diperbukitan Dusun Sualan Nagori Sibaganding Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, yang mengakibatkan 1 orang anggota TNI luka berat, satu unit Rumah Makan atapnya rusak parah dan 1 unit Mobil Pick up BK 9253 DC rusak berat, Minggu (24/10/2021) sekira pukul 13.00 WIB. 

Berdasarkan Informasi yang di himpun di lapangan dari Pemilik Rumah Makan Boru Hutabarat bersama Karyawannya Ester menjelaskan kejadian tumbangnya pohon itu saat tamu ramai sedang makan dan minum di tempatnya.

"Kejadiannya sekitar Pukul 13.00 wib lewat, tamu kami sedang ramai dan mobil banyak yang parkir, tiba tiba ada gemuruh dari atas bukit dan langsung menimpa mobil, atap rumah dan satu orang tamu kami, " ujar Ester.

Dia menuturkan bahwa Pohon besar yang tumbang dari atas bukit itu adalah pohon besar yang sudah tua dan lapuk.

Selain menimpa Rumah Makan dan mobil parkir menurutnya ada seorang tamu yang tertimpa batang pohon dan sekarang sudah di rujuk keluarganya ke Rumah Sakit, kata Ester.

Sebuah mobil Pickup BK 9253 DC yang di kemudikan Tukiman saat parkir di halaman Rumah makan ikut tertimpa Pohon dan mengalami rusah berat di bagian belakang.

"Kami sedang istirahat minum bang, dari Dolok sanggul mau ke Medan, yang ketimpa hanya mobil saya yang parah, ada mobil lain namun hanya bagian kacanya jadi mereka sudah balik, jadi sekarang saya lagi menunggu mobil derek biar bisa ditarik ke bengkel," ujar Tukiman.

Sedangkan dari amatan awak media, salah seorang tamu yang tertimpa pohon telah di rujuk ke RSUD Parapat, namun berdasarkan informasi sekilas dari salah seorang Anggota TNI di RSUD Parapat bahwa mereka sedang mengurus rekannya yang tertimpa Pohon di Panatapan.

"Benar, rekan kami yang tertimpa pohon tumbang itu sekarang mau dirujuk ke Rumah Sakit ke Pematang Siantar," kata salah seorang anggota TNI yang berada di RSUD Parapat.

Sementara Direktur Rumah Sakit Parapat, dr Elisabet, bahwa personel TNI tersebut kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit. Personil tersebut bernama Ruslan Efendy Hutagalung.Ruslan Efendy Hutagalung, diterima di IGD pada Pukul 13.40 WIB. “Korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Vita Insani Siantar,” katanya.

Setelah kejadian Uspika Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun terlihat Camat Yosua M Simaibang dan Pangulu Sibaganding beserta elemen masyarakat dilapangan bahu membahu membantu mengevakuasi semua material yang jatuh untuk mensterilkan lokasi kejadian.

Sampai berita ini diturunkan arus lalu lintas Jalinsum berjalan normal. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar