Breaking News

6/recent/ticker-posts

Indonesia Berhasil Raih Piala Thomas Cup 2021

Tarunaglobalnews.com

Thomas Cup -- Akhirnya setelah penantian selama 19 tahun lamanya piala Thomas Cup kembali ke tangan tim bulutangkis putra Indonesia, keberhasilan itu diraih para pebulutangkis putra Indonesia setelah menaklukkan China 3-0 Minggu (17/10/2021) malam waktu Indonesia.

Pada partai pertama babak final Thomas Cup 2021 Indonesia menurut Anthony Sinisuka Ginting menghadapi Lu Guang Zu, bermain di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. pebulutangkis kelahiran Ciamis berdarah Karo itu berhasil meraih kemenangan 18-21, 21-14, 21-16 Indonesia unggul 1-0 

Di partai kedua pasangan ketiga Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali diturunkan menghadapi He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Fajar/Rian berhasil memenangkan pertandingan dua gim langsung 21-12, 21-19 Indonesia terus menjauh dengan skor 2-0

Jhonatan Christie yang turun di partai ketiga menjadi pemain penentu bagi Indonesia, Jojo sapaan akrabnya Jhonatan Christie tampil menghadapi Li Shi Feng. 

Di gim pertama Jojo berhasil menaklukkan Li Shi Feng 21-14, memasuki gim kedua Li Shi Feng berhasil menunda pesta kemenangan tim bulutangkis Indonesia, dengan menaklukkan Jojo 21-20 pertandingan pun harus berlanjut ke gim ketiga. 

Pada interval ketiga Jojo sempat tertinggal 11-9, namun ia kembali bangkit hingga mendominasi permainan gim ketiga pun ditutup dengan kemenangan 21-14 Indonesia pun meraih kemenangan telak 3-0 dari tim bulutangkis China.

Dengan hasil ini Indonesia akhirnya berhasil kembali membawa pulang piala Thomas Cup untuk ke 14 kalinya, sekaligus mengakhiri puasa gelar 19 tahun lamanya pada ajang ini. Tercatat Indonesia terakhir kali meraih piala Thomas Cup pada tahun 2002 di Guangzhou Tiongkok.

Indonesia sempat melaju pada partai final pada tahun 2010 namun kandas ditangan China, begitu pula pada edisi 2016 Indonesia kembali memasuki bapak final namun lagi-lagi harus berpuasa gelar kali ini Denmark yang menjadi pemenangnya. (FN)

















Posting Komentar

0 Komentar