Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gerakan Tanam Kacang Tanah di Sukabumi, Denis Eriska : Jaring Pemasaran Yang Berpihak Pada Petani

Gerakan Tanam Kacang Tanah di Sukabumi, Denis Eriska : Jaring Pemasaran Yang Berpihak Pada Petani

TARUNAGLOBALNEWS.COM

SUKABUMI - Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi bersama Kementerian Pertanian RI dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Provinsi Jawa Barat serta Kelompok Tani Harapan Bangsa lakukan Gerakan Tanam Kacang Tanah di Desa Bantarsari Kecamatan Pabuaran Sukabumi. Kamis (28/10/2021).

Gerakan Tanam Kacang Tanah di areal seluas 40 Ha ini dilakukan untuk mendukung percepatan pencapaian produksi pangan di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat

Menurut Sekretaris Dinas Pertanian, Denis Eriska, dimasa pandemi saat ini terbukti pertanian adalah sektor yang bisa bertahan, sehingga produktivitas pertanian perlu terus ditingkatkan. 

"Sampai dengan saat ini realisasi penanaman kacang tanah di Kabupaten Sukabumi sudah mencapai luasan 2.492 Ha, adapun Kecamatan dengan penanaman kacang tanah terluas yaitu di Jampang tengah sebesar 803 Ha" jelasnya.

Realisasi tersebut, lanjut Denis, dapat terus ditingkatkan melalui kolaborasi yang baik antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, terutama dalam ketersediaan bibit unggul dan adanya off taker yang bisa menjamin nilai jual produksi petani sehingga kesejahteraan petani dapat ditingkatkan.

"Peningkatan produktivitas pertanian, harus ditunjang berbagai instrumen diantaranya ketersedian bibit unggul dan jaring pemasaran yang berpihak pada petani, sehingga bisa menjamin keberlangsungan dan mendongkrak kesejahteraan insan pertanian" tambahnya.

Hadir pada kesempatan itu Koordinator Pengawasan Mutu Hasil Pertanian (PMHP), Kelompok Aneka Kacang lain, Direktorat Aneka Kacang dan Umbi (AKABI), Kabid TPH Distan, Kepala UPTD VII Sagaranten, Forkopimcam Kecamatan Pabuaran, Sekdes Bantarsari dan undangan lainnya.

#RR/Mata Sosial

Posting Komentar

0 Komentar