Breaking News

6/recent/ticker-posts

BBM Langka, Gubsu Panggil GM PT. Pertamina

BBM Langka, Gubsu Panggil GM PT. Pertamina

Tarunaglobalnews.com

Sumut -- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menganggil PT. Pertamina, guna membahas kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) di sejumlah Kabupaten/Koto Sumatera Utara.

Dikutip dari DISKOMINFO Sumatra Utara, Pertemuan yang dihadiri oleh Eksekutif General Manager PT. Pertamina Petra Niaga Sumatra Bagian Utara, Asep Wicaksono berlangsung di rumah Dinas Gubernur jln Jend Sudirman no 41 Medan, Kamis (21/10/2021).

Dihadapan Asep Wicaksono Gubernur Edy Rahmayadi menanyakan kenapa kelangkaan ini bisa terjadi, beliau juga meminta solusi serta antisipasi terkait hal ini mengingat BBM merupakan unsur vital bagi masyarakat, khususnya disektor ekonomi, masyarakat perlu beraktivitas guna memulihkan ekonomi.

"Saya tanyakan kenapa langkah, dan Pertamina sudah berjanji tidak akan terjadi lagi" kata Gubernur Edy Rahmayadi setelah pertemuan berlangsung.

"BBM ini kan penting, jangan langka lagi dia, hampir setiap kegiatan orang memerlukan BBM karena itu dia vital" sambungan Gubernur. 

Asep Wicaksono selaku Eksekutif General Manager menyampaikan, pihaknya telah mengamankan stok BBM serta berjanji akan menyediakan stok BBM sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumut.

"Penambahan stok sesuai dengan kebutuhan masyarakat Sumut, berapapun kebutuhan masyarakat akan kami penuhi" kata Asep.

Asep menjelaskannya, antrean yang terjadi di berbagai SPBU di Sumut terjadi lantaran beberapa hal. Misalnya untuk solar, ada kuota terbatas di Sumut. Kini Pertamina telah menambah kuota untuk stok tersebut sejak minggu lalu.

Selain itu, ada permasalahan lain seperti kurangnya stok yang diproduksi hingga akhirnya Pertamina mengimpor produk tersebut. Lantaran mengimpor, mekanisme memerlukan waktu lama. 

“Impor itu tidak seperti beli barang biasa, ada mekanisme, kebetulan di tempat belinya ada antrean luar biasa, kami juga sudah mempelajari hal itu agar tidak terjadi lagi,” kata Asep. (FN)

















Posting Komentar

0 Komentar