Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sosper di Kabupaten Batu Bara, Ir. Yahdi Khoir Harahap, MBA., Ingatkan Bahaya Narkoba dan Pencegahan Covid-19

Tarunaglobalnews.com

Batu Bara - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumut Ir. Yahdi Khoir Harahap, MBA., mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 tahun 2019, tentang Fasilitasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, dan Peraturan Daerah Provinsi Sumut No 1 tahun 2021 tentang Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Provinsi Sumut.

Kegiatan Sosper ini, tetap menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19, yang dilaksanakan di Aula Singapore City Hotel Kabupaten Batu Bara. Minggu (05/09/2021) sekira pukul 11:00 WIB.


Ustadz M. Ridwan, S.Ag., selaku Narasumber didalam Sosper ini menjelaskan, Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya (NAPZA) di satu sisi merupakan bahan yang bermanfaat dalam pelayanan kesehatan dan pengembangan ilmu pengetahuan, namun di sisi lain dapat menimbulkan ketergantungan yang sangat merugikan apabila digunakan tanpa pengendalian dan pengawasan yang ketat.

"Jika digunakan tidak sesuai dengan standar pengobatan dapat menimbulkan akibat yang sangat merugikan bagi setiap komponen masyarakat. Hal ini tentunya akan merugikan jika kemudian disertai dengan penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika Dan Zat Adiktif Lainnya bagi kehidupan berbangsa dan bernegara yang pada akhirnya melemahkan ketahanan nasional Indonesia."jelasnya.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Sumut Ir. Yahdi Khoir Harahap, MBA., Sosialisasi Perda ini sangat penting untuk antisipasi dini dalam rangka mencegah penyalahgunaan Narkoba serta Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19.

Dikatakan Ir. Yahdi Khoir Harahap, MBA., Sosialisasi Pencegahan Covid-19 juga dilakukan, agar masyarakat mengetahui bagaimana cara penularannya dan gejalanya serta bagaimana pencegahannya.

"Agar masyarakat tidak anti atau ketakutan terhadap korban Covid-19 karena itu bencana. Siapa yang mau kena bencana. Justru kita harus memberikan support supaya dapat sembuh.”ucap Anggota DPRD Provinsi Sumut Fraksi PAN, Ir. Yahdi Khoir Harahap, MBA.

Ia juga menghimbau kepada seluruh Masyarakat terkhusus Kabupaten Batu Bara agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar