Breaking News

6/recent/ticker-posts

Putera Sampoerna Foundation Tanda Tangani Kerjasama Teacher Learning Foundation Dengan Bupati Asahan


Tarunaglobalnews.com

Asahan - Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Putera Sampoerna Foundation terkait tentang Pusat Belajar Guru atau Teacher Learning Center di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan, Rabu (01/09/2021).

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian, M. Pd dan Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika disaksikan oleh Bupati Asahan H. Surya, BSc dan beberapa OPD terkait.

Dikesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. Sofian, M. Pd melaporkan, bahwa dasar pelaksanan ini adalah kesepakatan bersama antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Yayasan Sampoerna Foundation Nomor : 002/TSF-LG/01/20 dan Nomor : 004/PK/Disdik/2020 Tentang Kerjasama bidang Pendidikan.

Beliau juga melaporkan, setelah melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama ini, kita akan melaksanakan Sosialisasi Teacher Learning Centre kepada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilaksanakan siang hari di Aula SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Head Of Program Implementation Putera Sampoerna Foundation Agastya Yogiswara Wahyudyatmika mengatakan, dengan melihat adanya potensi dari para pendidik di Kabupaten Asahan, serta support dari Pemerintah Kabupaten Asahan, diharapkan program ini menjadi langkah awal di Kabupaten Asahan untuk terus menciptakan pendidik yang berkualitas sehingga menghasilkan peserta didik yang unggul.

Beliau juga mengatakan bahwa, Teacher Learning Center adalah organisasi pembelajaran mandiri yang sistematis dan terstruktur yang dikelola oleh guru-guru terpilih di bawah pengawasan Pemerintah Daerah. Teacher Learning Center juga berfungsi sebagai pusat yang mampu merencanakan, mengembangkan dan menginisiasi program-program yang dibutuhkan yang tentunya dapat diakses dengan mudah untuk memperkuat profesionalisme para pendidik sehingga menghasilkan guru yang kompeten yang akan mempengaruhi prestasi dan kualitas lulusan sekolah. 

“Dengan ditandatanganinya perjanjian kerjasama ini diharapkan mampu memberikan kesempatan kepada guru-guru di Kabupaten Asahan untuk mendapatkan akses pelatihan berkualitas demi meningkatkan kompetensi dan lulusan yang tangguh,” tutup Beliau.

Sementara Bupati Asahan H. Surya, BSc pada bimbingan dan arahannya mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama ini, merupakan komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas guru, karena guru memiliki peran strategis dalam membangun karakter anak bangsa dan menjadi suri tauladan yang baik pula di tengah-tengah masyarakat. Prinsipnya adalah bahwa untuk memajukan bangsa dan negara, diperlukan pendidikan yang bermutu, sedangkan pendidikan yang bermutu membutuhkan tenaga pendidik yang profesional.

Dengan terbentuknya Training Learning Center, saya menghimbau kepada guru-guru yang menjadi peserta, agar bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam menyerap semua materi dan informasi, sehingga pada saat menjalankan peran saudara di sekolah, sudah memiliki ilmu untuk mengembangkan kompetensi yang lebih baik dari sebelumnya.

Mengakhiri bimbingan dan arahannya Bupati Asahan mengingatkan khususnya kepada para kepala sekolah agar memfasilitasi segala kebutuhan guru-guru yang mengikuti pengembangan keprofesian di Training Learning Center. Kepada pihak Sampoerna Foundation, Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian dan kesungguhannya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Asahan dan harapan saya semoga kegiatan ini menghasilkan guru-guru yang berkompeten di setiap bidang. (JH)

Posting Komentar

0 Komentar