Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penempelan Stiker Keluarga Miskin Di Kecamatan Gunung Maligas Mulai Dilakukan

Tarunaglobalnews.com

Simalungun - Rumah keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai Pos (BST), Bantuan Lansung Tuna Dana Desa (BLTDD), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH), di Huta II dan Huta III Nagori Silau Bayu, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kini mulai ditempel stiker. Senin (20/09/2021).

Tujuan penempelan stiker untuk memastikan bantuan program pengentasan kemiskinan itu tepat sasaran. Sesuai panduan dari Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Nomor 141/15511/11.1/2021 yang ditujukan kepada seluruh Pangulu se-Kabupaten Simalungun.

Pangulu Nagori Silau Bayu Sahlan Sinaga bersama Camat Kecamatan Gunung Maligas Juris Lushaben Saragih SSTP., M.Si., dan Gamot Huta II dan Gamot Huta III Nagori Silau Bayu melakukan penempelan stiker di rumah penerima bantuan.

Juris Lushaben Saragih SSTP., M.Si., menjelaskan, jadi kegiatan hari ini memenuhi undangan dari perangkat Nagori Silau Bayu. khususnya yaitu Pangulu untuk kegiatan penempelan tanda KPM lah (kelompok penerima manfaat) baik itu BST POS, BLTDD, BPNT dan PKH., Sehingga kita turun kelapangan untuk bersama sama melakukan penempelan sebagai tanda ke rumah rumah warga bahwa mereka adalah kelompok penerima manfaat.

"kami berharap untuk segala program bantuan ini bisa berjalan dengan lancar dan juga bermanfaat kepada semua penerima manfaatnya., Dan juga bisa harapan kami merubah lah,artinya kita juga tidak pengen berharap bahwa data ini bertahan terus.bahkan makin bertambah kalau boleh makin berkurang lah itu tandanya bahwa ada progres di masyarakat ini juga dan program ini kan hanya seperti stimulan saja perangsang supaya masyarakat ini bisa bekerja lebih maksimal lagi untuk mencari perekonomian mereka sehingga mereka bisa bangkit dari zona prasejahtera ini".ucapnya

Pangulu Nagori Silau Bayu Kecamatan Gunung Maligas Sahlan Sinaga juga saat dimintai keterangan oleh awak media ini berharap, "Saya selaku aparat pemerintahan adanya penempelan stiker ini secara transparan bagi masyarakat nampak dia mana mana yang dapat bantuan dari pemerintah.dengan adanya ini saya berharap juga ada perubahan kedepannya untuk penerima ada perubahannya."ujarnya.

TKSK (tenaga kesejahteraan sosial kecamatan) Kecamatan Gunung Maligas Victor Sinaga mengatakan."saya selaku pendamping BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) Kecamatan Gunung Maligas, menanggapi positif terkait penempelan stiker ini yang mana dengan adanya penempelan ini masyarakat khususnya Nagori Silau Bayu dapat mengetahui mana warga warga yang menerima Bansos, baik BLT-DD, BST POS , BPNT maupun PKH, yang selama ini mungkin hanya masyarakat dengar dengar sianu dapat sianu dapat. Dengan adanya penempelan ini secara tegas pemerintah sudah memberitahu bahwasanya orang tersebut adalah penerima program. Bansos dari IV Kriteria tersebut."ucapnya.

"Harapan kedepannya dengan adanya penempelan ini, dapat meningkatkan kesadaran dari masyarakat."

"Tujuan dari bansos ini adalah ditujukan ke keluarga prasejatera yang selama ini kita kenal keluarga yang kurang mampu. jadi disini mungkin dengan adanya penempelan ini tingkat kesadaran masyarakat itu, semakin ada dan juga mereka bisa melihat dirinya kondisi ekonominya, setera dengan yang lain atau dia setingkat di atas yang lain jadi bisa berbagi, maksudnya berbagi itu dia menyadari kalau dirinya sudah mampu dia mengundurkan diri, dan masih banyak lagi masyarakat masyarakat yang membutuhkan saat ini, yang mungkin kondisi ekonominya di bawah dari pada kategori sejahtera."

"Jadi itu harapan saya kedapanya dan nanti dengan adanya penempelan ini mungkin perangkat desa atau Pemerintah Desa akan lebih selektif lagi kedepannya dalam pengajuan atau menentukan siapa siapa masyarakatnya yang layak untuk menerima bantuan sosial dari IV kriteria tersebut."Pungkasnya. (Res)

Posting Komentar

0 Komentar