Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penempelan Stiker Bertuliskan "Keluarga Miskin" Di Nagori Bandar Tinggi Mulai Dilakukan

Foto ; Pangulu Bandar Tinggi Samsiadi, S. Sos, M. Si (Baju kuning) menempel stiker di salah satu rumah penerima bantuan sosial di Nagori Bandar Tinggi. Sabtu (11/09/2021).

Tarunaglobalnews.com

Simalungun - Rumah keluarga penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Bantuan Sosial Tunai (BST), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Program Keluarga Harapan (PKH), di Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, kini mulai ditempel stiker keluarga miskin. Sabtu (11/09/2021).

Tujuan penempelan stiker untuk memastikan bantuan program pengentasan kemiskinan itu tepat sasaran. Sesuai panduan dari Surat Sekretaris Daerah Kabupaten Simalungun Nomor 141/15511/11.1/2021 yang ditujukan kepada seluruh Pangulu se-Kabupaten Simalungun.

Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S. Sos. M.Si, bersama Camat Bandar Masilam dra. Sri Pramita Doormauli, dan Gamot se-Nagori Bandar Tinggi, melakukan penempelan stiker di rumah penerima bantuan.

Samsiadi, S. Sos, M.Si menjelaskan, "Nagori Bandar Tinggi yang terdiri dari 9 Huta sebanyak 480 KK yang tercatat sebagai penerima BLT-DD, BST, BPNT, dan PKH."jelasnya.

"Apabila ada warga penerima bantuan tersebut tidak ingin Rumah dipasang stiker atau melepaskan stiker "Keluarga Miskin" ini berarti sudah dianggap mengundurkan diri dan tidak akan menerima bantuan lagi."tegas Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S. Sos. M.Si.

Camat Bandar Masilam dra. Sri Pramita Doormauli juga menerangkan, "Pemasangan stiker ini merupakan strategi atau jurus baru pemerintah dalam pelaksanaan program pengentasan kemiskinan."terangnya.

"Sedangkan tujuannya, agar pelaksanaan program pengentasan kemiskinan berjalan lancar dan tepat sasaran. Maksud dan tujuan lain penempelan stiker keluarga miskin di rumah KPM bantuan sosial itu juga untuk memberi efek jera bagi keluarga kaya atau mampu secara ekonomi yang mengaku atau berpura-pura miskin agar mendapat bantuan tersebut."tegas Camat Bandar Masilam dra. Sri Pramita Doormauli dilokasi Pemasangan stiker keluarga miskin.

Sri juga berharap, Semoga keluarga penerima manfaat (KPM) yang ditempeli stiker (Keluarga Miskin) segera Sejahtera.

Dalam kesempatan itu Pangulu Nagori Bandar Tinggi bersama Camat Bandar Masilam juga tidak lupa menghimbau kepada Warga Masyarakat Nagori Bandar Tinggi agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M yang telah ditetapkan pemerintah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar