Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK, Tim Monev Tingkat Kabupaten Deli Serdang Kembali Kunjungi Kelurahan Delitua Timur

Tarunaglobalnews.com 

Deli Serdang - Setelah kunjungan monitoring dan evaluasi (monev) pola asuh anak dan remaja, kini Tim Monitoring kembali mengadakan 10 Program Pokok PKK Kabupaten Deli Serdang Bertempat di Aula Kantor Lurah Delitua Timur Kamis (16/9/2021).

Ny Pepeni Yusuf Siregar,Ketua Tim TP-PKK Kabupaten Deli Serdang, pada acara tersebut menghaturkan terimakasih kepada Tim Monev tingkat Kabupaten Deli Serdang dan PKK Kecamatan/Kelurahan Delitua Timur dalam rangka monitoring dan evaluasi Lomba Tertib Administrasi 10 Program Pokok PKK di Kelurahan Delitua Timur.

“Tertib administrasi adalah salah satu unsur penting dalam pelaksanaan 10 program PKK.” tutur Ny, Pepeni Yusuf Siregar dalam sambutannya.

Ny, Pepeni Yusuf Siregar juga menyampaikan, agar tercipta tertib administrasi PKK yang baik maka diperlukan perhatian dan penanganan khusus yang berjenjang mulai dari tingkatan dasawisma hingga kabupaten. Namun lebih dari itu, TP-PKK desa/lurah sebagai salah satu lembaga kemasyarakatan desa/lurah juga perlu berperan aktif dalam penyusunan, perencanaan, pelaksanaan, serta pengawasan pembangunan di Desa/kelurahan.

“Hal ini dapat dilihat dari peran aktif TP-PKK Kelurahan Delitua Timur dalam musrenbangdes, musdes, maupun penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah desa (RPJMDes) serta APBDes.” ungkap Ny Pepeni Yusuf Siregar.

Ny Pepeni Yusuf Siregar berharap, lewat monitoring dan evaluasi ini semoga kedepannya bisa membuat semangat para kader PKK dalam melakukan pelaksanaan tertib administrasi dan membawa hasil kegiatan yang maju untuk Kelurahan Delitua Timur.

Sedangkan, Ketua TP PKK Kecamatan Delitua, Ny Rahmawati Wakil Karo Karo dalam sambutannya menyampaikan maksud dan tujuannya kepada para tamu yang hadir dalam acara tersebut bahwa tertib administrasi merupakan satu  dari 10 Program Pokok PKK. Menurutnya Kelurahan Delitua Timur sudah sangat baik dan siap maju ke tingkat Kabupaten Deli Serdang.

“Kalau nanti TP-PKK Kelurahan Delitua Timur maju tingkat Kabupaten yang terpenting adalah pelaksanaan tertib administrasi PKK dan juga program kelompok kerja (POKJA).”ujar Rahmawati.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan expos kelurahan delitua timur oleh Ketua TP PKK, Ny Nina Fadly Fadillah, dan pelaksanaan monitoring tertib administrasi yang bertempat di ruang TP-PKK Kelurahan Delitua Timur.

"Selamat datang di kelurahan delitua timur,inilah keadaan kami sekarang, kami mohon bimbingan dan arahan dari tim dalam menjalankan 10  program PKK agar kami bisa lebih maju kedepanya," ucapnya. 

Lebih lanjut, Nina Fadly Fadillah menjelaskan bahwa kegiatan PKK di Kelurahan Delitua Timur sudah dilakukan seperti pengelolahan sampah,pembuatan masker, salon, dan meberikan makanan dan vitamin tambahan di setiap posyandu.

“Alhamdulillah, akhirnya hari ini bisa menyelesaikan kegiatan monitoring dan evaluasi ,harapan kami semoga kelurahan delitua timur dapat memberikan yang terbaik dalam catatan tim monev 10 program PKK,” tandas Nina.

Dipengujung acara Camat delitua dan lurah delitua timur memberikan tali asih berupa bantuan sembako kepada 30 anak yatim di serahkan oleh Ny Pepeni Yusuf Siregar.

Kegiatan tersebut dihadiri Ny Pepeni Yusuf Siregar, Ny Darwin Zein, Ny, Timur Tumanggor, Ny Rahmawati Wakil Karo Karo, Camat Delitua, Wakil Karo Karo SE M.Si, Lurah Delitua Timur, Fadly Fadillah SSTP, Ny Nina Fadly Fadillah, Lurah Delitua Induk,Selvina E Ginting SIP, Kapus, Kepling, FKDM dan Kader-kader PKK kelurahan delitua timur. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar