Breaking News

6/recent/ticker-posts

Siswa SMK Negeri 2 Kisaran Raih Medali Emas Cabang Karate Putra di Ajang KOSN Tingkat Provinsi Sumatera Utara


Tarunaglobalnews.com

Sumut - Khairul Akbar salah satu siswa SMK Negeri 2 Kisaran kelas XII jurusan TKRO berhasil mengharumkan nama Sekolah, nama orangtua dan nama perguruan beladirinya, setelah berhasil menyumbangkan mendali emas Cabang Karate Putra di ajang Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) tingkat provinsi Sumatera Utara. 

Kegiatan KOSN tingkat provinsi Sumatera Utara diselenggarakan pada tanggal 24 s/d 27 Agustus 2021 bertempat di Hotel Sibayak dan Hotel Roedang Berastagi.

Gambar ; Kahirul Akbar

KOSN tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara Prof. Drs. Syaifuddin, MA, Ph.D dan dihadiri Kepala Bidang Pembinaan SMK, MKKS se-Sumatra Utara, Pelatih dan seluruh Kontingen yang bertanding. 

Kepala SMK Negeri 2 Kisaran Sulistio, S.Pd., saat dikonfirmasi awak media ini di kediamannya, Minggu (29/08/2021) mengatakan, "Bahwa melalui KOSN ini diharapkan mampu memfasilitasi dan memotivasi peserta didik SMK yang mempunyai bakat dan minat di bidang olahraga, sekaligus sebagai upaya pembentukan sikap mental, sportivitas, kejujuran, serta rasa solidaritas yang tinggi antar peserta didik."ujarnya.

"Melalui KOSN diharapkan menambah rasa kepercayaan bahwa olahraga bukan hanya tentang raga yang sehat tetapi dapat pula meningkatkan skill dan kemampuannya dalam cabang olahraga sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan prestasi dan mutu pendidikan."harapan Sulistio, S.Pd.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kisaran ini juga memaparkan, "Melalui bimbingan sang pelatih yang bernama senpai Yafizham, beliau mengarahkan Khairul Akbar untuk membawakan Kata Empi saat penyisihan Grup, kemudian membawakan Kata Gojusioso saat perempat final, Kata Kankhuso di semifinal, dan Kata Gankaku di babak final sebagai kata pamungkas."paparnya.

"Dengan hasil ini maka Khairul Akbar tidak langsung berpuas diri, karena dia masih harus mempersiapkan diri lagi untuk ajang KOSN ditingkat Nasional. Semoga Khairul Akbar mampu meraih prestasi tertinggi untuk mengharumkan nama provinsi Sumatera Utara."jelas Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Kisaran Sulistio, S.Pd. (Red-ST)


Posting Komentar

0 Komentar