Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perubahan Drastis... SMA Negeri 1 Lima Puluh Sejak Di Pimpinan Suaibatul Aslamiah, M. Si

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Dimulai sejak 3 Februari 2020 yang lalu, Ibu Suaibatul Aslamiah, M.Si bertugas menjadi Plt. Kepala SMA Negeri 1 Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, untuk menggantikan Kepala Sekolah sebelumnya yang telah memasuki masa purna bakti.

Dengan membawa semangat dan pemikiran pemikiran baru, serta niat yang kuat untuk memajukan pendidikan di Sumatera Utara, beliau memulainya melalui sekolah yang  dipimpinnya yaitu SMA N 1 Lima Puluh. 

Visi yang di usungnya yaitu "Beriman dan Bertakwa Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Berjiwa Nasional, Berdaya Saing Global, Unggul Dalam Prestasi, Berbudaya Lingkungan, Serta Mewujudkan Pendidikan Yang Berpusat Pada Siswa"

Perubahan yang sangat signifikan dapat terlihat dari segala asfek yang ada di SMA Negeri 1 Lima puluh.

Dari pantauan awak media ini, pada Rabu (18/08/2021) siang, perubahan yang baik terlihat dengan gedung Musholah yang sangat layak, UKS yang sangat menunjang untuk kesiapan pembelajaran tatap muka di tengah pandemi covid-19, ruang guru yang nyaman, perpustakaan yang tertata rapi, perbaikan pada ruang ruang kelas, penataan taman, perbaikan sarana olah raga, serta pergantian cat dinding sekolah sehingga terlihat bersih. 

Ibu Suaibatul Aslamiah, M. Si., mengungkapkan, "Dengan Menggunakan dana bos yang berdasarkan prinsif efektifitas dan efesiensi yang baik, serta sesuai dengan juknis yang diterbitkan oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan, maka penggunaan dana bos banyak membawa manfaat untuk kemajuan Pendidikan di SMA Negeri 1 Lima puluh."ungkapnya.

Ia juga mengatakan tidak mampu bekerja sendiri, semua hal yang baik dapat diwujudkan berkat kerja dari seluruh tim di SMA Negeri 1 Lima Puluh. Mulai dari tenaga kebersihan, tenaga kependidikan, Guru, komite sekolah, Orangtua siswa serta seluruh siswa dan siswi yang belajar di SMA Negeri 1 Lima puluh. Juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara yang menaungi Pendidikan jenjang SMA, SMK dan SLB. 

Perlu diketahui bahwasanya, Semenjak Kepemimpinan Ibu Suaibatul Aslamiah, M. Si., SMA Negeri 1 Lima Puluh lulus sebagai Sekolah Penggerak, bahkan sebagai satu satunya Kepala sekolah SMA Negeri di Kabupaten Batu Bara yang lulus sebagai Kepala sekolah penggerak sebagai program unggulan kementrian Pendidikan. Dengan terpilih sebagai sekolah penggerak, semoga kedepannya sekolah ini mampu menamatkan generasi yang unggul, berdaya saing global sesuai visinya. (Red-ST)

Posting Komentar

0 Komentar