Breaking News

6/recent/ticker-posts

Meriahkan Kemerdekaan HUT RI Ke-76, Mapel Tanam 2000 Pohon



Tarunaglobalnews.com

DELI SERDANG - Dalam rangka Memperingati Hut Republik Indonesia ke 76 Masyarakat Pecinta Lingkungan (MAPEL) Adakan Tanam 2000 pohon di sepanjang Bantaran sungai Lau Serui Biru- biru, jalan besar Biru- biru, Desa Biru Biru, Kecamatan Biru- biru, Kabupaten Deli serdang Sumatra Utara. Selasa (17/08/2021).

Penanaman 2000 pohon dihadiri Muspika Kec Biru- biru, Perkumpulan Penangkar Ikan Tawar dan Kelautan MEKAR, LMP, IPK, SPSI, dan masyarakat setempat.

Ketua mapel Rido, mengatakan kepada awak media  kegiatan tanam pohon ini dilakukan  dengan sederhana, dikarenakan pandemi covid- 19 yang belum juga punah.

Lanjutnya mengatakan, "peduli akan pelestarian lingkungan dengan penanaman pohon ini, berarti kita juga peduli akan ekosistem alam, dan menjadi amal jariah.

Ketua panitia/ sekertaris mapel,  M yusuf Hanapi. Sos. Kegiatan ini terlaksana dikarenakan partisipasi banyak elemen, Seperti Tim Penangkar Ikan Mekar. Dan lain- lain. Dan program Program Penanaman pohon ini akan di laksanakan di beberapa titik di Deli Serdang, yang sudah diprogram oleh tim.

Ketua Perkumpulan Penangkar Ikan MEKAR, Edi A Ginting merespon baik kegiatan sosial Penanaman Pohon ini. "Setiap Perbuatan baik pasti berbuah kebaikan, dengan menanam pohon di bantaran sungai ini artinya kita berpartisipasi mencegah erosi, juga pinggiran sungai akan rindang" ucap Edi.

"Kalau sudah rindang dan bebas erosi maka aliran sungai ini akan layak menjadi pariwisata pemandian alam dan penangkaran ikan air tawar. Sehingga  menjadi aset dan kebanggaan pemerintah kedepannya. Ucap Edi A Ginting pungkas.

Dalam pantauan awak media. Kegiatan menyambut hari Jadi Ripublik Indonesia ke 76 kali ini terlihat lebih hikmat dan lebih bermakna, dengan Penanaman 2000 pohon dan juga pemberian bantuan Beras kepada kaum duafa. (Rio)

Posting Komentar

0 Komentar