Breaking News

6/recent/ticker-posts

Warga Huta I Nagori Bandar Tinggi Sembelih 15 Ekor Hewan Qurban

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN - Disaat Hari raya Idul Adha 1442 H/ 2021 M tahun ini, masyarakat Muslim kembali diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan, tidak hanya dalam shalat berjamaah yang dianjurkan dilakukan di rumah, terutama di wilayah zona merah, namun juga saat penyembelihan hewan Qurban.

Hal itu tidak membuat minat masyarakat muslim jama'ah Masjid Miftahul Iman di Huta I Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun untuk melakukan Qurban terindikasi lebih meningkatkan walaupun di masa pandemi Covid-19 ini.

Seperti yang dikatakan Ketua Panitia Qurban dan juga Ketua BKM Masjid Miftahul Iman Huta I Nagori Bandar Tinggi Bapak Irianan yang didampingi masyarakat lainnya, mengatakan, "Walaupun situasi pada saat ini ditengah pandemi Covid-19 antusias masyarakat di Huta I Nagori Bandar Tinggi ini untuk melaksanakan Qurban semangkin meningkat."Katanya.

"Pada Idul Adha tahun ini, hewan Qurban yang berasal dari masyarakat mencapai 15 ekor."jelasnya.

Bapak Irianan juga memaparkan, "15 ekor tersebut diantaranya terdiri dari, 11 ekor Kambing, 3 ekor Sapi dan 1 ekor Sapi yang berasal dari CSR PT. Mass."paparnya.

"Dalam penyembelihan hewan Qurban sampai pendistribusian kepada masyarakat, kami tetap mengikuti Protokol Kesehatan 5 M."ujarnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar