Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sasaran Fisik Hampir Tuntas, Satgas TMMD Bantu Bersihkan Limbah Sawit

Tarunaglobalnews.com

DELI SERDANG - Setelah sasaran fisik banyak yang tuntas dikerjakan, para personel Satgas TMMD ke-111 Kodim 0204/DS yang turun untuk membantu warga.

Bermacam cara dilakukan Satgas di tengah-tangah warga Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deli Serdang.

Salah satunya membantu membersihkan limbah dari pabrik tempat pengolahan sawit. Kegiatan itu selain untuk membersihkan lingkungan juga menjaga agar limbah tidak mengganggu kesehatan manusia dan mengganggu kesuburan tanah.

"Melalui kegiatan ini kita ingin mengajarkan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, terutama limbah sawit. Pasalnya banyak limbah sawit yang dapat mengganggu kesuburan tanah dan kesehatan manusia," ujar salh seorang personel Satgas.

Untuk itu, ia berharap agar warga benar-benar mengelola limbah tersebut dengan baik.

Pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0204/DS yang tinggal beberapa hari lagi telah menyelesaikan hampir seluruh sasaran fisik.

Saat ini hanya pembuatan jalan dengan konstruksi rigid beton yang belum rampung.

Berdasarkan pantauan, pembangunan jalan di dusun itu, terus digempur personil Satgas TMMD dibantu dengan pengerahan alat berat Combined Tandem Roller untuk memantapkan permukaan badan jalan yang telah dipadatkan dengan sirtu.

Menurut Komandan SSK Satgas TMMD 111 Kodim 0204/Deli Serdang, Kapten Kav Ishak Iskandar pekerjaan terus dilakukan guna memberikan ketahanan yang lebih pada permukaan badan jalan, sehingga akan aman dari kikisan air hujan. 

"Sebenarnya jalan yang dipadatkan dengan sirtu ini sudah rampung 100 persen, namun untuk memaksimalkan hasilnya, pengerjaannya terus dimantapkan untuk permukaan badan jalan," sebutnya.

Satgas TMMD Kodim 0204/DS, hingga sore masih terus melakukan pemantapan pada permukaan badan jalan sepanjang 3.839 meter dengan lebar 4 meter itu. (Ril-Red)

 (Sumber Kodim 0204/DS)

Posting Komentar

0 Komentar