Breaking News

6/recent/ticker-posts

Personil Brimob Bersama TNI Dan Masyarakat Saling Bahu Membahu Evakuasi Puing Puing Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Tarunaglobalnews.com

SERDANG BEDAGAI - Sebanyak 45 bangunan rumah warga dan 3 fasilitas umum di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara mengalami rusak ringan dan berat, akibat diterjang angin puting beliung, Kamis (22/07/2021) sore.

Merespon kejadian tersebut, Sebanyak 2 SSR personil Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut diturunkan dalam penugasan SAR guna membantu masyarakat setempat.

Dipimpin oleh Danki Penugasan AKP Suliadi, SH. personil Brimob bersama TNI dan Masyarakat saling bahu membahu lakukan evakuasi puing puing pasca bencana angin puting beliung.

"Bersama unsur pimpinan, kita memberikan support dan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah berupa pembagian paket sembako dan juga membantu proses evakuasi puing puing pasca bencana puting beliung,"ungkap AKP Suliadi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sergai, Darma Wijaya, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiarso, Danramil 15 Sipispis Kapten INF Bistem Lumban Raja, Kapolsek Sipispis AKP Saepulloh, Camat Sipispis Rico Ebtian dan Kepala Desa Bartong Andi Damanik.

Ini salah satu kesiapsiagaan dan Bhakti Brimob Kepada Masyarakat dalam hal ini hadir dan membantu langsung masyarakat yang tertimpa musibah dengan melakukan evakuasi dan pembersihan, pungkasnya.

Informasi dihimpun dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serdang Bedagai, Henri Suharto menjelaskan, rumah warga mengalami kerusakan akibat angin puting beliung, yakni di Kecamatan Tebing Tinggi sebanyak 4 rumah dan sekolah, Kecamatan Sipispis sebanyak 15 rumah dan 1 Puskesdes, Kecamatan Serbajadi sebanyak 1 rumah, Kecamatan Pegajahan sebanyak 1 rumah dan Kecamatan Dolok Masihul sebanyak 24 rumah.

Total ada 45 rumah dan 3 bangunan mengalami rusak ringan dan berat akibat angin puting beliung, katanya, Jum'at (23/7/2021) pagi.

Selanjutnya Tidak ada korban jiwa, sementara warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung mengungsi ke rumah saudara dan tetangga, terangnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar