Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jenazah Covid 19 Dari Riau Dikebumikan Dinihari Di TPU Bandar Masilam

Tarunaglobalnews.com

SIMALUNGUN- Pangulu Partimbalan Deyarma Saragih dan para jajaran Perangkat Nagori hadir menyaksikan pemakaman jenazah positif covid-19,di tempat pemakaman umum Nagori Partimbalan kabupaten Simalungun Jum'at (9/7/21) pukul 01:30 dinihari.

RH 49 tahun warga dusun 5 Nagori Partimbalan, bekerja sebagai supir truk tangki CPO di daerah Riau. RH sempat dirawat satu hari di RSUD Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Hingga menghembuskan nafas terakhir sekitar pukul 05:00 subuh kamis (8/7/2021). Dari hasil rapit test yang dilakukan pihak RSUD, RH dinyatakan positif terpapar covid-19.Jenazah lalu dibawa pulang ke kampung asal di Nagori Partimbalan, dan langsung di makamkan di TPU dengan mengikuti protokol kesehatan. 

Dari pantauan awak media yang berada di lokasi pemakaman, terlihat personil polsek Perdagangan, didampingi pangulu, Kepala Puskesmas Bandar Tinggi dan gamot-gamot Nagori Partimbalan, ikut menyaksikan pemakaman jenazah.

Saat di konfirmasi pangulu partimbalan Deyarma Saragih, membenarkan bahwa salah satu warganya wafat positif covid-19 saat merantau ke Riau. Dalam kesempatan yang sama, Deyarma Saragih mengucapkan turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya RH. Deyarma saragih juga menghimbau seluruh warga partimbalan, agar terus mematuhi protokol kesehatan 3M ( memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan ) dan ikut serta mensukseskan program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah. 

"Saya turut berdukacita atas wafatnya almarhum semoga Allah melapangkan kuburnya dan mengampuni silap salah beliau semasa hidupnya, buat keluarga yang ditinggalkan semoga di berikan kesabaran dan ketabahan atas berpulangnya almarhum. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat partimbalan, agar terus mematuhi protokol kesehatan dan ikut serta mensukseskan program vaksinasi yang dianjurkan pemerintah" ujar Deyarma Saragih. (Fadly)

Posting Komentar

0 Komentar