Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno Kawal Penyaluran BLT DD

Tarunaglobalnews.com

BATU BARA - Di tengah pandemi Covid-19, warga Desa Dewi Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Rabu 07 Juli 2021, sekira pukul 11:30 WIB.

Untuk mengawal jalannya penyaluran BLT kepada warga yang berhak dan tepat sasaran tanpa adanya penyalahgunaan, Polsek Indrapura Polres Batu Bara menurunkan langsung personelnya di lokasi penyaluran.

Penyaluran penyaluran BLT Dana Desa di Balai Desa Dewi Seri itu dikawal langsung Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno, sampai pencairan dana selesai.

Bhabinkamtibmas Bripka Suyitno mengatakan, Polri khususnya Bhabinkamtibmas selain berada di garda terdepan dalam penanganan penyebaran Covid-19, juga fokus dalam mengawal pendistribusian bantuan sosial, baik berupa sembako maupun BLT. Baginya penerima dan penyaluran bantuan bagi warga terdampak Covid-19 harus diawasi dan dikawal dalam proses penyalurannya bersama dengan Babinsa dan Pemerintah Desa.

“Kegiatan semacam ini harus dikawal bersama TNI- Polri agar tepat sasaran dan menghindari penyalahgunaan, silahkan masyarakat yang mengetahui bila ada penyelewengan dan tidak tepat sasaran penyalurannya melapor ke kami (polisi),” tandasnya

“Saya juga menegaskan kepada pihak penyelenggara dalam pelaksanaan penyaluran BLT Dana Desa juga harus menerapkan pola physical distancing dan mempersiapkan tatanan baru atau Adaptasi Kebiasan Baru (AKB) sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19,” tutupnya. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar