Breaking News

6/recent/ticker-posts

4 Kader Karang Taruna Simalungun Akan Ikuti Seleksi Pemilihan Pemuda Pelopor Tingkat Provinsi Sumatera Utara

Maya Siti Sakdiah, Ahmad Fauzi, Agunarta S Manik, dan Rizky M Damanik, akan mengikuti seleksi Pelopor Pemuda Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021.


SIMALUNGUN
- Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Simalungun berkerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten Simalungun akan mengirim 4 Kader Karang Taruna untuk mengikuti seleksi pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Simalungun Ramadhan Damanik kepada awak media ini, di Ruang Kerjanya Kantor Dispora Kabupaten Simalungun, Pematangraya, Jum’at (23/7) sekira pukul 10.00 WIB.

“Keempatnya akan mengikuti seleksi di 4 bidang yang diperlombakan, yakni Bidang Pendidikan, Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, dan Bidang Pangan. Dan keempatnya adalah Kader Karang Taruna Kabupaten Simalungun, baik dari Unit Teknis Karang Taruna Simalungun, Pengurus Karang Taruna Kecamatan dan Pengurus Karang Taruna Nagori ataupun Kelurahan”, kata Ramadhan.

Dijelaskannya, keempat pemuda yang akan mengikuti seleksi tersebut adalah Maya Siti Sakdiah di Bidang Pendidikan, Ahmad Fauzi di Bidang Agama, Sosial dan Budaya, Agunarta Syarifuddin Manik di Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam, Lingkungan dan Pariwisata, dan Rizky Maulana Damanik di Bidang Pangan. Pengiriman peserta itu berdasarkan atas surat dari Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Utara. Pihaknya sendiri sudah melaksanakan rangkaian pemantauan dan penilaian terhadap keempat orang tersebut. Diharapkannya, keempat pemuda tersebut akan mampu memberikan kemampuan terbaik nantinya saat dihadapan Tim Penilai dari Pemprov Sumatera Utara, pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, Maya Siti Sakdiah merupakan salah seorang tenaga pendidik kegiatan non formal di Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) Kreasi Mandiri yang sudah mengantongi Strata 1 nya dibidang Pendidikan, dan nantinya dia akan mengajukan karya dan innovasinya bagaimana cara meningkatkan kualitas murid sekolah SD dan SMP diluar sekolah. Kemudian, Ahmad Fauzi sendiri merupakan Kader Karang Taruna Kelurahan SInaksak yang sangat aktif dalam membangun kegiatan-kegiatan membantu masyarakat miskin didaerahnya.

Sedangkan Agunarta Syarifuddin Manik adalah sosok entrprnuer muda dibidang hasil-hasil pertanian, khususnya Kopi Simalungun. Dia sendiri mengembangkan bakatnya bersama orang tuanya dan memiliki cita-cita Kopi Simalungun menjadi Kopi yang terkenal dan menjadi Produk Unggulan bagi Kabupaten Simalungun. Terakhir, Rizky Maulana Damanik di Bidang pangan merupakan sosok pemuda yang memilki segudang pengalaman dalam tanaman hidroponik. Tak tanggung pengalamannya, tanaman hydroponic sudah membawanya hingga keluar Sumatera Utara dan bahkan sudah sampai keluar negeri.  

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kabupaten Simalungun Bonauli Rajagukguk SH menanggapi hal tersebut memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Simalungun khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah memberikan peluang dan kesempatan bagi para Pemuda Kabupaten Simalungun yang memiliki innovasi dan kreatifitas untuk mengikuti seleksi Pemuda Pelopor tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021, katanya, saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Simalungun di Pematangraya.

“Kita berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat terus berkesinambungan, sehingga menjadi pemicu semangat bagi pemuda di Simalungun ini dalam menggali potensi-potensi yang ada didirinya sendiri dan juga tentunya potensi-potensi kekayaan sumber daya alam yang ada di Kabupaten Simalungun. Kita berharap dan marilah sama sama kita mendoakan agar Putra-Putri Kabupaten Simalungun yang mengikuti seleksi ini berhasil menjadi juaranya, hingga nantinya bisa sampai ketingkat Nasional’,pungkasnya. (Ad

Posting Komentar

0 Komentar