Breaking News

6/recent/ticker-posts

Terkait Pemberhentian Perangkat Desa, Oknum Kades Pematang Tengah kembali di sidang oleh Komisi 1 DPRD Batu Bara

Gambar Animasi

BATU BARA - Mungkin beranggapan sebagai pimpinan tertinggi di Desa. Seorang Kades (Kepala Desa) dapat dapat melakukan perombakan perangkat desa sebagai hak prerogatifnya.

Anggapan demikianlah yang mungkin terbersit dibenak Kades Pematang Tengah Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara.

Betapa tidak, untuk kedua kalinya Kades hasil pilihan tahun 2019 ini disebut-sebut bermasalah karena memberhentikan seorang perangkat Desa yang tidak mengacu pada regulasi yang mengatur.

Akibatnya karena dinilai membandel, untuk kedua kalinya oknum Kades Pematang Tengah, Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara akan kembali di sidang oleh Komisi 1 DPRD Batu Bara.

Melalui surat Ketua DPRD Batu Bara Safi’i, SH,  Nomor : 005/811 tanggal 4 Juni 2021 yang diperoleh wartawan, diketahui telah memanggil Perangkat Desa untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) di ruang Komisi I DPRD Batu Bara tentang hambatan parade oleh Kades Pematang Tengah pada Senin 7 Juni 2021.

Selain itu Kades dan perangkat Desa yang diberhentikan, sidang juga bakal menghadirkan Camat Lima Puluh Pesisir serta pejabat dari instansi terkait lainnya.

Sekedar informasi, sebelumnya Kades Pematang Tengah pernah disidang di kantor dewan terkait hal tersebut yang telah memberhentikan perangkat desa tersebut. ucapnya.

Saat itu, Kades memberhentikan tiga perangkat desa tanpa mengacu pada ketentuan peraturan undangan - undangan yang berlaku. 

Lantaran Kades mengakuinya kebijakannya terdapat kekeliruan sehingga memberhentikan ketiga perangkat desa tersebut dibatalkan dan ketiga perangkat desa itu di kembali kan bertugas.

Sekitar setahun permasalahan tersebut berlalu namun kali ini Kades terkesan mengulangi kebijakan memberhentikan seorang perangkat desa. Dan hal itu pula yang akan membuat Kades kembali di sidang di kantor dewan.

Isu mulai diketaui selain masalah pemberhentian Perangkat desa, oknum Kades Pematang Tengah tersebut juga ditenggarai terlibat  kasus dugaan korupsi anggaran desa.

Sejauh mana indikasi kasus-kasus berbau uang rakyat yang menyebut-nyebut nama Kades Pematang Tengah, perkembangan informasinya akan terus diikuti. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar