Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pasca Musibah Angin Puting Beliung, Masyarakat Desa Manik Maraja Melaksanakan Gotong Royong Serta Memiliki Jiwa Guyub

Tarunaglonalnews.com

SIMALUNGUN - Pasca musibah angin puting beliung yang telah melanda Desa Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, pada Senin 21 Juni 2021, kini warga masyarakat Desa Manik Maraja melakukan gotong royong membangun jalan. Minggu (27/06/2021) yang dimulai sekitar pukul 08:00 WIB.

Gotong royong membangun jalan tersebut dikarenakan sudah mengalami rusak parah sehingga seringnya terjadi kecelakaan, sedangkan dana yang dibutuhkan bersumber dari sumbangan para warga dan donatur.

Warga berhasil mengumpulkan bahan material berupa semen, batu kerikil, pasir serta dana hingga Ratusan Juta Rupiah guna perbaikan jalan tersebut.

Ustadz Lendrawan selaku Tokoh Agama bersama H. Sumarno, S.Ag selaku Tokoh Masyarakat yang merupakan konseptor dan inisiator kegiatan gotong royong tersebut bersyukur pasca bencana angin puting beliung warga masih semangat dan saling bahu membahu serta memiliki jiwa guyub (kebersamaan).

"Rencananya ini akan berkelanjutan, dimana titik jalan yang mengalami kerusakan parah akan kita lakukan perbaikan seperti ini dan dananya akan kita kumpul secara swadaya seperti ini agar desa kita lebih baik dan bisa menjadikan contoh kepada yang lain"ujar ustadz Lendrawan.

Ia juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas rezeki yang diberikan Allah SWT, sebab sumbangan dari para warga serta donatur sangat luar biasa.

Kepada Bapak Gubernur Sumatera Utara, Kadis pendidikan provinsi Sumatera Utara terkhusus seluruh masyarakat Desa Manik Maraja terimakasih atas dukungannya sehingga jalan ini dapat diperbaiki. 

Kegiatan gotong royong tersebut diikuti Kepala Desa Manik Maraja Bapak Suroso bersama seluruh perangkat Desanya dan seluruh warga masyarakat Desa Manik Maraja. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar