Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolda Sumut Hadiri Gebyar Vaksin Massal di Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN - Gebyar Vaksin Massal di Kabupaten Simalungun dihadiri langsung oleh Bapak Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs R.Z Panca S. M.Si berlangsung dengan aman dan lancar yang diselenggarakan di Kantor Camat Tapian Dolok Jalan Medan 9,5 KM Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, pada Kamis (03/6/2021) sekira pukul 09:00 WIB.

Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar melalaui Kanit Reskrim Polsek Serbelawan IPDA Dian Putra mengatakan, Giat ini merupakan kunjungan kerja Kapolda Sumut dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mendukung percepatan Pemberian Vaksin terhadap warga masyarakat (lansia) Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, dalam rangka membangun immunitas bagi masyarakat Sumatera utara dalam menghadapi pandemi Covid-19 terkhusus kepada Lansia, Purn TNI/POLRI, Warakawuri dan Tenaga Pengajar.

"Sebanyak 300 orang yang divaksin terdiri dari Tenaga pengajar/Guru, Lansia, Purnawirawan dan Warakawuri."jelas Kanit Reskrim Polsek Serbelawan IPDA Dian Putra di Mapolsek Serbelawan saat dikonfirmasi awak media Tarunaglobalnews.com Sabtu siang (05/6/2021).

IPDA Dian Putra juga menjelaskan, Mekanisme pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diawali dengan pendaftaran, pemeriksaan suhu tubuh dan tensi, Observasi kesehatan, kemudian pelaksanaan penyuntikan Vaksin oleh Vaksinator, kemudian penyerahan kartu bukti telah divaksin dan menunggu selama 30 menit untuk memonitor apakah ada efek akibat dari vaksin tersebut.

"Jenis Vaksin yang disuntikkan adalah Vaksin Merk SINOVAC, pada hari ini adalah penyuntikan Vaksin Dosis 1, selanjutnya 14 hari kemudian akan dilakukan penyuntikan vaksin  Dosis ke 2."ungkapnya.

Giat Gebyar Vaksin Massal tersebut dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiapo Hasiolan Sinaga, SH, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo S.I.K, Kapolsek Serbalawan AKP Abdullah Yunus Siregar, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Roly Souhoka, Sekda Kabupaten Simalungun, Para PJU Polres Simalungun, Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun, Para SKPD Pemkab Simalungun, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, Kasi OPS Dandim 0207 Simalungun, Danramil 05 Serbalawan bersama Anggota, Para Tenaga Medis (Tim vaksinator) Pemkab Simalungun, Tenaga Medis (Tim vaksinator) Polres Simalungun serta Warga Masyarakat (lansia) Kabupaten Simalungun. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar