Breaking News

6/recent/ticker-posts

Cepat Tanggap, Kapolres Batu Bara bersama Personil Gugus Tugas Dalam Melawan Covid-19


BATU BARA - Menindaklanjuti Instruksi Mendagri Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, dan perintah Kapolri serta atensi Kapolda Sumut, Kapolres Batu Bara melaksanakan Asistensi ke Posko PPKM Mikro di Desa Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai, sekaligus melakukan Penyerahan Alat Rapid Test Swab Antigen dan Stiker Tanda Isolasi Mandiri serta melakukan Tracing dan Testing kepada masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 di Wilayah Kabupaten Batu Bara. Selasa (01/6/2021) sekitar pukul 15:00 WIB.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH selaku Wakil Kepala Gugus Tugas Kabupaten Batu Bara bersama Personil Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lima Puluh melaksanakan Tracing atau Pengecekan ke Rumah Warga di Blok VIII Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh yang terkonfirmasi Positif Covid-19, seperti Ibu Sunarti dan keluarganya yang kontak kepada warga penderita positif Covid-19.

Dengan cepat tanggap, Kapolres Batu Bara bersama Personil Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lima Puluh melakukan Testing atau Pengecekan Rapid Test Antigen G-Nose kepada Ibu Sunarti serta keluarganya, sekaligus memberikan Bantuan Sosial berupa Sembako dan Tali Asih.

Kapolres Batu Bara juga memberikan memberikan Himbauan kepada keluarga Ibu Sunarti warga yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut untuk tetap semangat, menjaga kesehatan, dan tidak keluar rumah selama dalam masa Isolasi Mandiri di rumah.

Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Lima Puluh juga melakukan penempelan Sticker atau Tanda di rumah Ibu Sunarti, untuk memberitahu kepada warga sekitar bahwa di rumah tersebut ada warga yg terkonfirmasi Positif Covid-19 dan sedang melakukan Isolasi Mandiri.

"Kami tidak henti memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol 5M dimanapun berada dan Kami harap tingkat kesadaran masyarakat untuk patuh semakin tinggi sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid-19."ujar Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH.

Selanjutnya Kapolres Batu Bara bersama Tim Gugus Tugas Covid 19 menuju Posko PPKM Sei Bejangkar, Kecamatan Sei Balai dan menyerahkan kepada Petugas Gugus Tugas Posko PPKM Mikro tersebut berupa Alat Rapid Test Swab Antigen, Paket Sembako, dan Stiker untuk ditempelkan oleh gugus tugas di rumah warga yg terkonfirmasi Positif Covid 19 guna memberitahukan kepada warga sekitar bahwa di rumah yg ditempelkan Sticker tersebut sedang dalam masa Isolasi Mandiri. (Red).

Posting Komentar

0 Komentar