Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sedih! Warga Desa Titi Merah Terima Daging Pemberian Dinas Sosial Batu Bara Mulai Membusuk

BATU BARA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah,Pemerintahan Kabupaten Batu Bara (Pemkab Batu Bara) melalui Dinas Sosial memberikan Lebih kurang 1600 paket bantuan daging sapi yang diberikan kepada warga Desa Titi Merah, Kecamatan Datok LimaPuluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Rabu (12/05/2021) sudah tidak layak di konsumsi. Daging yang diterima warga telah dipaket kedalam pelastik seberat 1 kg per paket itu sudah mulai membusuk dan mengeluarkan aroma tidak sedap.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara Isak Liza saat dikonfirmasi oleh awak media  mengaku, lebih kurang 1600 paket daging yang dibagikan kepada masyarakat itu berasal dari rumah potong hewan Indrapura, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara. 

Selain itu Isak juga membenarkan daging yang dibagikan telah mengalami penurunan kualitas dan bau busuk.

"Menurut Isak, daging yang dibagikan kepada masyarakat itu salah pada saat pengemasan. Daging daging tersebut setelah dipotong dikemas kedalam pelastik, lalu dimasukkan kedalam karung, dan terlambat dalam pendistribusiannya, ya masak la,"ungkapnya.  

"Kita juga sudah menghimbau kepada warga yang menerima daging dalam keadaan bau busuk atau tidak layak konsumsi agar melaporkan dan mengembalikan kepada Dinas Sosial untuk diganti dengan daging baru yang layak untuk dikonsumsi," himbau Isak.

Daging tersebut benar bantuan dari Pemerintah Kabupaten Batubara, dalam hal ini Dinas Sosial, sampai hari ini sudah ada hampir 300 paket daging yang dikembalikan ke Dinas Sosial. Dan kita dapati daging tersebut mengalami penurunan kualitas dan berbau. 

"Adapun pengembalian daging yang sudah kami terima dari  SDM Pemdamping PKH, dari 71 penerima, 40 diantaranya telah mengembalikan dengan alasan yang sama, dan semua akan segera kita diganti dengan daging yang berkualitas dan lanyak untuk dikonsumsi,"ucap kadis. (Ril-Red)

Posting Komentar

0 Komentar