Breaking News

6/recent/ticker-posts

Secara Vitual, Pemkab Asahan ikuti Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bank Sumut 2021


ASAHAN - Bupati Asahan H. Surya BSc,  menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) luar biasa PT Bank Sumut tahun 2021, turut serta bersama Walikota dan Bupati Se-Provinsi Sumatera Utara secara virtual. 

Selain Bupati Asahan H. Surya, B.Sc. acara tersebut juga dihadiri oleh  Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si, Pimpinan Cabang Bank Sumut Kisaran Fadli, Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, Kepala Dinas Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si dan para Asisten. Bertempat di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Jumat (07/05/2021).

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi selaku pemegang saham PT Bank Sumut memimpin langsung rapat RUPSLB dan didampingi Komisaris Utama PT Bank Sumut Syaiful Azhar. PT Bank Pembangunan Daerah Sumatra Utara (Bank Sumut) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) untuk membahas kekosongan jabatan direktur utama perseroan.

Rapat RUPSLB ini bertujuan dalam hal terkait pembahasan kekosongan jabatan Direktur Utama PT Bank Sumut. Seperti diketahui sebelumnya, Direktur Utama Bank Sumut Muchammad Budi Utomo (Alm.) meninggal dunia pada Kamis(15/4/2021) lalu.

Dikarenakan kekosongan jabatan Direktur Utama Bank Sumut yang telah meninggal dunia yaitu Alm. Muchammad Budi Utomo, maka jabatan direktur utama saat ini kosong. Oleh sebab itu, dengan berakhirnya masa jabatan yang bersangkutan, Almarhum diberhentikan secara hormat terhitung sejak tanggal 15 april 2021," jelas Edy.

Untuk itu akan ada nama-nama yang akan diusulkan dan diajukan ke OJK untuk menggantikan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Direktur utama yang baru. Nama-nama tersebut, diantaranya Direktur Operasional Bank Sumut, Rahmat Fadillah Pohan, dan Komisaris Brata Kesuma, dari jajaran direksi. 

PT.  Bank Sumut saat ini memiliki jajaran direksi yang terdiri dari Direktur Operasional, Direktur Kepatuhan, Direktur Pemasaran, serta Direktur Bisnis dan Syariah. Keempat direktur tersebut tetap bersinergi mencapai target tahunan Bank Sumut, meski posisi Direktur Utama(Dirut) Bank Sumut masih kosong namun tugas-tugas yang bersangkutan selama ini tetap harus ditangani dengan baik oleh pihak-pihak yang berwewenang.

Lebih lanjut Gubsu menambahkan, di Indonesia terkait Pandemi covid-19, yang semakin meningkat termasuk di wilayah Sumatera. Dan wilayah Sumatera Utara kita ini termasuk yang paling tinggi tingkat penyebarannya. 

Maka dari itu saya berharap kepada seluruh masyarakat tetap taati protokol kesehatan, juga bagi yang sedang menjalankan ibadah puasa tetap laksanakan protokol kesehatan secara disiplin. Saya berharap ini dapat kita tanggulangi bersama, sehingga kasus covid-19 di Sumatera Utara dapat menurun," tegas Edy.

Mengakhiri acara RUPSLB itu, Gubsu juga menyampaikan, terkait pekerja migran yang baru datang ke Sumatera Utara, wajib dikarantina di beberapa hotel yang sudah ditentukan, agar tidak menularkan virus baru, sehingga para pekerja migran tersebut harus diisolasi untuk mencegah resiko penularan virus covid-19, harap Gubsu. (JH)


Posting Komentar

0 Komentar