Breaking News

6/recent/ticker-posts

PT. Inalum Berupaya Memberikan Solusi Terkait PHK yang Dilakukan Kokalum

BATU BARA - PT. Inalum saat ini tengah berupaya mengambil solusi terkait dengan keberlangsungan kerja dan kepastian pesangon bagi para buruh yang terkena hempasan PHK di Kokalum pada 1 Mei.

Bahakan belum lama ini Junior Manager of Public Relations PT Inalum, Nada Eko Dinata saat ditemui menyatakan, hingga saat ini Direktur Pelaksana PT Inalum, Shofia Issabella Watimena sudah meletakan perhatian lebih dalam persoalan Buruh yang baru ini di-PHK, dia juga mengatakan PT Inalum terus bersedia apabila buruh membuka diri untuk membahas persoalan itu dalam audiensi dan mediasi.

“Karena Ibu direktur sangat carefull dalam masalah ini,” kata Nanda Eko Dinata.

Pada Senin, 24 Mei 2021, PT Inalum baru saja berhasil mempertemukan antara perwakilan Buruh yang di PHK dengan pimpinan Kokalum.

Dalam agenda pertemuan kedua pihak yang difasilitasi Inalum itu, PT Inalum melalui Junior Manager of Public Relations, Nada Eko Dinata tampak mencatat keluhan dan tuntutan buruh.

Selanjutnya catatan itu akan disampaikan Nanda kepada Direktur Pelaksana untuk kemudian diambil sebagai pertimbangan.

“Sudah kami catat dan akan kami sampaikan ke bu direktur,” kata Nanda, Senin, 24 Mei 2021.

Inalum Akan Berkordinasi dengan Tim Legal Bahas Masalah Pesangon Buruh

Berlanjut terkait masalah Pesangon, Departmen SHC PT Inalum, Kusnandar mengatakan dalam pertemuan selanjutnya pihaknya akan berkordinasi dengan tim legal agar masalah tersebut cepat diselesaikan dihadapan buruh.

“Nanti dihadirkan tim legal ya,” tutupnya.

Untuk diketahui, saat ini kondisi keuangan dan aset Kokalum tengah diaudit oleh konsultan akuntan publik (KAP) dengan tujuan untuk memeriksa kewajiban dan kemampuan Koperasi Karywan Inalum (Kokalum) serta dengan anak perusahaanya atas nama PT Dinamika Mandiri Karya (DMK), sehubungan pemberhentian para buruh yang saat ini tengah terjadi. Pemberitahuan itu tertuang dalam surat Kokalum perihal penunjukan konsultan akuntan publik (KAP) pada 10 Mei tahun 2021 lalu. (Ril-Red)



Posting Komentar

0 Komentar