Breaking News

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Kecamatan Dolok Panribuan Marharoan Bolon Perbaiki Jalan


SIMALUNGUN - Program marhoroan bolon (gotong royong) membangun Simalungun dengan sasaran utama memperbaiki jalan yang kondisinya sangat membutuhkan perhatian, disambut baik oleh masyarakat Kecamatan Dolok Panribuan.

Melalui swadaya, masyarakat berpartisipasi menyiapkan material berupa batu kerikil untuk menutup jalan diwilayah Nagori Gunung Mariah, Dolok Pamonagan dan Marihat Marsada Kecamatan Dolok Panribuan lebih kurang sepanjang 8 KM.

Menurut Camat Dolok Panribuan Septiaman Purba STP, program marharoan bolon yang diinisiasi oleh Bupati Simalungun sangat baik untuk mengidupkan kembali budaya gotong royong, terutama dalam mengatasi kerusakan jalan-jalan yang ada di Simalungun. 

“Di wilayah Kecamatan Dolok Paribuan ini kami bersama masyarakat, TNI dan Polri. Dan bekerjasama juga dengan Dinas PUPR Provinsi memperbaiki jalan mulai dari Nagori Gunung Mariah, Dolok Pamonangan dan Marihat Marsada sekitar 8 KM. jalan ini merupakan jalan strategis menghubung mulai dari Kecamatan Tanah Jawa, Dolok Panribuan menuju objek wisata nasional Danau Toba yang kondisnya cukup memprihatinkan,”terang Septiaman saat pelaksanaan gotong royong di wilayah Simpang Kawat Nagori Gunung Mariah, Sabtu (22/05/2021).

“Program Marharoan Bolon akan tetap berkelanjutan di Kecamatan Dolok Panribuan. Semua dapat terlaksana atas Program Bapak Bupati Simalungun dan dukungan masyarakat. Artinya kagiatan gotong royong ini di wilayah kami terutama dalam mengatasi kerusakan jalan, sehingga atifitas masyarakat dapat berjalan dengan baik. 

Dan saat ini dinagori-nagori wilayah Kecamatan Dolok Panribuan sedang melaksanakan kegiatan yang sama, mengatasi kerusanakan jalan dengan swadaya masyarakat,”tambah Septiaman.

Nagori yang sedang melaksanakan gotong di wilayah Kecamatan Dolok Panribuan dihari yang sama yaitu Nagori Dolok Parmonangan, Nagori Gunung Mariah, Nagori Negeri Dolok, Nagori Marihat Marsada, Nagori Marihat Raja, Nagori Marihat Pondok, Nagori Marihat Dolok, dan Nagori Lumban Gorat, Nagori Tiga Dolok, dan Nagori Siatasan serta Nagori Dolok Tomuan dan Nagori Ujung Bondar. (AMB)

Posting Komentar

0 Komentar