Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kasat Lantas Simalungun Berjibaku Evakuasi Material Banjir Di Parapat Di Hari Labaran

SIMALUNGUN - Hujan deras yang mengguyur kawasan kota Wisata Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun,  mengakibatkan meluapnya air sungai Batu Gaga yang mengakibatkan Jalan Angarajim dan Jalan Sisingamangaraja Lingkungan I Parapat mengalami banjir yang dipenuhi lumpur dan bebatuan, dan longsor di Huta Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kamis (13/5) sekira pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, saat ini pihak Polres Simalungun yang langsung dipimpin Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK MH bersama anggota sudah berada di lokasi kejadian. Dan pihak Satlantas bersama pihak terkait sudah melakukan upaya evakuasi material longsor yang menutup jalan lintas Pematangsiantar-Parapat, Huta Sualan, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun.

"Ada 2 titik kejadian di sekitar Parapat ini. Yang satu di Kelurahan Parapat mengalami banjir yang disertai material lumpur dan batu saat ini air sudah surut disana. Dan satu lagi ini longsor di Huta Sualan, Nagori Sibaganding. Saat ini kita bersama pihak terkait berupaya melakukan evakuasi material yang sudah menutup jalan sehingga jalan dapat segera di pergunakan lagi sebagaimana mestinya", kata Hendrik kepada awak media ini, via seluler.

Ditambahkannya, untuk sementara saat ini masyarakat yang akan melintas dari Pematangsiantar menuju Parapat dialihkan ke Simpang Palang, dan yang menuju Pematangsiantar masih bisa dilalui satu kendaraan akan tetapi sistem buka tutup disekitar lokasi longsor sembari dilakukannya pembersihan material longsor, tandasnya. (rel/red).

Posting Komentar

0 Komentar