Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Peduli Warga terpapar Positif Covid-19 Turun Langsung Melaksanakan 3T


BATU BARA - Dalam rangka menangani Covid-19, Kapolres Batu Bara selaku Wakil Kepala gugus tugas Kabupaten Batu Bara bersama personil tim gugus tugas Kecamatan Lima Puluh kembali terjun ke lapangan. Kegiatan penanganan yang dilakukan adalah 3T (testing, tracing, treatment) di Desa Sumber Padi. Senin (31/5/2021) sekira pukul 11:00 WIB.

Kapolres Batu Bara AKBP IKHWAN, SH., MH yang didampingi Kabag Ops Polres Batu Bara KOMPOL Hendri Nupia Dinka Barus, SH., SIK. Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP Safi'i, Kasat Samapta AKP DP. Sinaga, Kasat Intelkam AKP Rubenta Tarigan, Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi, SH, Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, ST, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Personil Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Lima Puluh serta Kepala Desa Sumber Padi.

Dari pantauan dilokasi, Kapolres Batu Bara bersama Tim gugus tugas Covid-19 melakukan Testing atau Pengecekan Rapid Test Antigen G-Nose kepada salah satu warga Ibu Linda (40) yang terpapar positif Covid-19. Sekaligus memberikan bantuan Bantuan Sosial berupa Sembako dan Tali Asih.

Juga terlihat dengan jelas, Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Lima Puluh di Desa Sumber Padi melakukan penempelan Sticker, Tanda di rumah Ibu Linda tersebut bahwa ada warga yg terkonfirmasi Positif Covid 19 dan sedang melakukan Isolasi Mandiri.

Kapolres Batu Bara menjelaskan, "Tracing adalah kegiatan penelusuran kontak erat. Kegiatan ini dilakukan jika ada warga yang terpapar Covid-19. Tim Posko mencari atau mengunjungi warga yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terpapar Covid-19."jelasnya.

"Setelah didapat data warga yang pernah melakukan kontak erat dengan warga yang terpapar Covid-19, maka akan dilakukan testing. Testing adalah tindakan melakukan tes Covid-19 melalui tes Rapid Antigen."pungkasnya.

Kapolres Batu Bara juga memberikan Himbauan kepada Ibu Linda untuk tetap semangat, menjaga kesehatan, dan tidak keluar rumah selama dalam masa Isolasi Mandiri di rumah. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar