Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Bersama Bupati Batu Bara Tinjau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Masal


BATU BARA - Kapolres Batu Bara bersama Bupati Batu Bara meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi masal para lansia (lanjut usia), guru serta para karyawan PT.Inalum di gedung MPH, Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (08/05/2021).

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP mengatakan pelaksanaan suntik vaksinasi Covid-19 dilakukan secara massal guna mensukseskan vaksin nasional dan hampir 8000 masyarakat Kabupaten Batu Bara yang telah vaksin.

Vaksinasi massal Covid-19 ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Batubara dalam menekan kasus Covid-19. Sebelumnya, vaksinasi telah dilakukan untuk para Tenaga Kesehatan (Nakes) dan pejabat publik. Kini giliran masyarakat rentan seperti halnya warga Lanjut Usia (Lansia) dan para karyawan.

Kegiatan ini pun mendapatkan sambutan positif, terbukti dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dimulai pukul 08.30 Wib dihadiri secara antusias oleh para karyawan, guru dan lansia dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang dianjurkan Pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak serta tidak berkerumunan.

“Vaksinasi guna mempercepat proses vaksin bagi masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19”,ungkap Bupati.

Selain larangan mudik sebagaimana Perbup Nomor 53 tahun 2021, tempat wisata juga dilakukan penutupan hingaga batas waktu yang belum bisa ditentukan, hal tersebut perlu dukungan TNI – Polri sebagai langkah dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid -19.

Menurut, Kepala Dinas(Kadis) Kesehatan Kabupaten Batu Bara dr Wahid Khusyairi menyampaikan target sebanyak 200 orang suntik Vaksin sinovac dan Astra zenica, dimana Wilayah Kabupaten Batu Bara yang terkonfirmasi virus Covid-19 sudah mencapai 841 orang.

“Taati protokol kesehatan, walaupun telah di vaksin, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan”,harap Wahid.

Sementar itu, Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis SH MH mendukung program Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (PemprovSu) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara dalam upaya penekanan guna mengurangi penyebaran Covid-19.

“Walaupun telah divaksin, harus mengikuti Prokes Covid-19, rajin mencuci tangan, jaga jarak, memakai masker, hindari kerumunan massa, serta kurangi mobilitas,”kata Kapolres. (RED-HP)

Posting Komentar

0 Komentar