Breaking News

6/recent/ticker-posts

Giat sosial terus dilakukan Polres Batu Bara bersama KSJ


BATU BARA - Giat Kapolres Batu Bara bersama PJU Polres Batu Bara serta Komunitas KSJ Batu Bara memberikan Santunan kepada Anak Yatim yang bertempat di Sanggar seni di Desa Dewi Seri, Kecamtan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara. Jum'at (21/05/2021) sekitar pukul 08:00 WIB.

Hadir dalam Giat tersebut, Kapolres Batu Bara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH. MH, Wakapolres Batu Bara KOMPOL Rudy Chandra, SH. MM, Kasat Binmas AKP M. Syafi'i, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, Ketua Umum KSJ Pusat Saharuddin, Ketua KSJ Batu Bara Rizal Syahreza, Personil Polres Batu Bara, Personil Polsek Indrapura, Relawan KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) Kabupaten Batu Bara, Kepala Desa Dewi Seri MHD Ferry Darwinanto serta Bhabinkamtibmas BRIPKA Suyitno.

Dalam arahan serta bimbingannya, Kapolres Batu Bara menyampaikan, "Puji dan Syukur kepada Allah SWT karena kita masih diberikan kesehatan, kesempatan dan kelapangan waktu sehingga kita dapat melaksanakan Sholat Subuh berjamaah bersama pada hari ini."ucapnya.

"Perlu kita ketahui Tahun sebelumnya daerah Tanjung Tiram itu sering terjadi Tawuran, Alhamdulillah dengan adanya dukungan bapak ibu sekalian tahun ini tidak ada tawuran di daerah Tanjung Tiram dan mudah-mudahan kedepannya tetap dalam keadaan aman."tuturnya.

"Polres Batu Bara dan Lapas Labuhan Ruku memiliki pelaku tindak pidana dimana 90 % terlibat kasus narkotika. Perlu kita lakukan pengawasan dan kontrol kepada Keluarga dan anak-anak kita agar anak-anak kita terhindar dari penyalahgunaan Narkotika, karena penyalahgunaan narkoba ini banyak dampak negatif buat kita,mulai dari pencurian hingga lainnya."tegasnya.

AKBP Ikhwan Lubis, juga menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan 2 penguncian sepeda motor, untuk menghindari tindakan pencurian sepeda motor, saat melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid.

"Kita ketahui bersama jumlah masyarakat yang terkonfirmasi positif Virus Covid 19 sudah semakin meningkat. Oleh karena itu dihimbau kepada seluruh masayarakat untuk selalu Patuhi Protokol Kesehatan. Jaga kesehatan dan selalu memakai , jaga jarak, cuci tangan sesering mungkin dan mengurangi aktivitas di luar rumah."tegasnya.

"Perhatikan anak-anak yatim di sekitar kita, Bersama-bersama bila kita ada rezeki dapat membantu anak-anak yatim dan kaum dhuafa untuk meringankan beban mereka."ujar Kapolres Batu Bara.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tausiah oleh Ustadz H Samin Pane, MA dirangkai dengan Pemberian Santunan kepada anak yatim serta pemberian sembako kepada masyarakat Desa Dewi Seri, Kecamatan Laut Tador, Kabupaten Batu Bara. (Red)



Posting Komentar

0 Komentar