Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polres Batu Bara Gelar Patroli Gabungan untuk Memastikan Minggu Paskah Aman


tarunaglobalnews.com - BATU BARA || Polres Batu Bara bersama Dandim 0208 Asahan dan Bupati Batu Bara, menggelar patroli bersama untuk menciptakan kondusifitas perayaan Paskah bagi kaum Nasrani, Minggu 04 April 2021 sekitar pukul 07:30 WIB.

Patroli tersebut diikuti, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S.H., M.H, Bupati Batu Bara dalam hal ini diwakili oleh Kasiops Pol PP, SAFRIL, Dandim 0208 Asahan dalam Hal ini diwakili oleh Danramil 50 Kapten lnf N Panjaitan, Waka Polres Batu Bara KOMPOL Rudy Chandra, SH., MM, Kabag Ops Polres Batu Bara KOMPOL Hendri Nupia Dinka Barus, S.H., SIK, Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan, S.H, Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Fery Kusnadi, S.H., M.H, Para Kapolsek Jajaran Polres Batu Bara, Personil Polres Batu Bara, Personil TNI, Personil Satbrimob Tebing Tinggi, Personil Sat Pol PP Kab. Batu Bara.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH yang memimpin langsung patroli ini, menjelaskan, "Patroli dibagi menjadi 2 tim. Tim 1 melaksanakan Patroli dengan Rute Mako Polres - lndrapura, sedangkan Tim 2 melaksanakan Patroli dengan rute  Mako Polres - Labuhan Ruku."jelasnya.

Masih dijelaskan Kapolres, Patroli dilakukan di Gereja-Gereja yang melakukan ibadah Minggu Paskah dengan maksud menciptakan rasa aman dan nyaman kepada Jemaat Gereja yang sedang melaksanakan ibadah.

Dalam Pelaksanaan Patroli juga di laksanakan sambang di Gereja yang melaksanakan Ibadah Jum'at Agung, serta himbauan mematuhi Protokol Kesehatan untuk mencegah Penyebaran Covid -19.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH. MH, juga mengatakan, "Polri dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang kondusif, tentunya tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu harus bisa berkomunikasi, berkoordinasi, berkolaborasi dan bermitra dengan seluruh pihak, yang mana seluruh lapisan masyarakat ini bersama-sama saling bahu membahu untuk mewujudkan harkamtibmas yang kondusif."ungkapannya

“Harkamtibmas itu mahal harganya, kalau sudah tidak terwujud maka yang muncul adalah ketidaknyamanan. Untuk mari kita mencegah adanya aksi-aksi terorisme akhir-akhir ini, maka mari kita bersama-sama menangkal aksi-aksi serupa di wilayah Kabupaten Batu Bara ini,' tutur Kapolres. (Red/HP)

Posting Komentar

0 Komentar