Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Hadiri Zoom Meeting Kesiapan Penanganan Dan Pengawasan Bahan Pokok Penting pada masa Puasa dan menjelang Lebaran Tahun 2021/1442 H

BATU BARA - Kapolres Batu Bara beserta Instansi Terkait  menghadiri Pelaksanaan Zoom Meeting. Kesiapan Penanganan Dan Pengawasan Bahan Pokok Penting pada masa Puasa dan menjelang Lebaran Tahun 2021/1442 H. Rabu (28/04/2021) sekira pukul 10:00 WIB.

Kegiatan Kapolres Batu Bara beserta Instansi Terkait  menghadiri Pelaksanaan Zoom Meeting Kesiapan Penanganan Dan Pengawasan Bahan Pokok Penting pada masa Puasa dan menjelang Lebaran Tahun 2021/1442 H yang dipimpin oleh Bapak Waka Polda Sumatera Utara.

Selanjutnya Kapolres Batu Bara bersama Asisten II Bupati Batu Bara dan Instansi Terkait Satgas Pangan Kabupaten. Batu Bara melakukan Sidak ke Pasar Lima Puluh, Kabupaten. Batu Bara.

Bupati Batu Bara Ir. Zahir M.A.p yang di wakili Asisten 2 Sahala Naenggolan mengatakan" Sampai saat ini di kabupaten Batu Bara sendiri harga masih sangat setabil kita bersama  Polres Batu Bara dan Bulok cabang kisaran  meninjau  pasar pasar yang ada  dan menyimpulkan harga Haraga seperti Sayuran Ikan dan Daging Masi relatif serabi."ungkap Asisten 2 Bupati ini.


Sementara Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH. Menghimbau kepada semua para pengusaha baik grosir maupun distributor jangan menimbun barang yang ahirnya nantinya akan berusaha dengan hukum dan kita dengan tegas menutup usaha mereka yang Ketahun mengumpulkan barang atau menimbun barang merekayasa seakan barang langka Hinga harga akan melonjak dan menyengsarakan masyarakat Bagi warga yang berjualan di pasar pasar tradisionil jangan lupa harus tetap memakai masker dan ikuti protokol kesehatan tandas Kapolres.

Kapolres Batu Bara. AKBP IKHWAN LUBIS, SH., MH. menyampaikan, "Kita bersama instansi terkait dari Satgas Pangan akan melakukan pengecekan penyaluran dan penyimpanan Bahan2 pokok penting terutama di Kabupaten. Batu Bara agar tidak terjadi pelonjakan harga yg tinggi dari tingkat distributor kecil sampai ke agen besar.

Sedang kan untuk Beras Gula minyak dan tepung  Saat ini Stok yang ada di Bolok Masi terpenuhi dan Bulok menjamin samapai lebaran semua masih terpenuhi. Hal ini dikatakan pihak Bulok cabang Kisaran.

Kita akan rencanakan dan berkoordinasi dgn intansi terkait dimana kita nantinya akan mengadakan Pasar Murah di Batu Bara.

Kapolres Batu Bara berharap dengan adanya peninjauan sampai ke tingkat distributor besar tidak terjadi penimbunan bahan pokok dan pelonjakan harga sehingga menimbulkan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan Ibadah Puasa dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H nanti.

Kapolres Batu Bara. AKBP IKHWAN, SH, MH. Bupati Batu Bara Diwakili Asisten II Drs. Sahala Nainggolan. Kasat Intelkam Polres Batu Bara AKP Rubenta Tarigan. Kasubbag Humas AKP Niko Siagian ST. SH. KBO Satreskrim IPTU R. Tambunan. KBO Sat Intelkam IPTU Saidi. Kanit II Ekonomi Satreskrim IPDA Christian D Panggabean SH. Para Kasie Kabid Sejajaran Dinas Perekonomian Dan Perdagangan Serta Instansi Pemkab Batu Bara. Para Perwakilan Perdagangan Bahan Pokok sei Kabupaten Batu Bara. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar