Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolres Batu Bara Dampingi Wagub Sumut Resmikan Masjid Ummi Sarmah Ujung Padang

 

tarunaglobalnews.com - SIMALUNGUN || Gubernur Sumatra Utara Musa Rajeckshah bersama Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH menyambangi Kecamatan Ujung Padang, Kabupaten Simalungun, guna peresmian Mesjid Ummi Sarmah. Selasa 06 April 2021 sekitar pukul 11:30 WIB.

Ijeck datang bersama rombongan dari Medan khusus meresmikan Masjid Ummi Sarmah, yang dibangun salah satu tokoh masyarakat Ujung Padang yaitu Bapak H. Budi Heryanto Dalimunthe yang bernazar membangun masjid untuk mengenang Ibundanya.

Kedatangan rombongan disambut Haji Budi Heryanto, Wakil Bupati Simalungun Terpilih H. Zonny Waldi, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Terlihat hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua KSJ dari Batu Bara Rizal Syahreza beserta pengurus KSJ lainnya, Ketua MUI Kecamatan Ujung Padang Drs. H Zakariya Zain, Kepala BPBD Kabupaten Simalungun beserta Anggota, Ketua IPP Kabupaten Simalungun beserta anggota, Personil Polsek Bosar Maligas dan Personil Koramil Bosar Maligas.

Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeckshah, dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya dengan sahabatnya, Budi Heryanto Dalimunthe yang mewakafkan diri dan hartanya membangun rumah ibadah untuk masyarakat Lingkungan IX Teladan, Metro Ujung Padang.

"Semoga masjid yang dibangun tidak hanya pembangunannya yang baik tetapi memakmurkannya juga lebih baik dengan ibadah dan sesuatunya," ujar Ijeck.

Masih dalam sambutannya, Haji Budi sudah dianggap keluarga olehnya, khususnya di dalam kepengurusan Partai Golkar. Apalagi niat Haji Budi mengundang adalah meresmikan masjid yang dibangun atas keinginan hati membesarkan agama dan orangtuanya.

Selanjutnya Wakil Gubernur Sumatera Utara melakukan penandatanganan prasasti Masjid Ummi Sarmah dan di barengi dengan shalat Dzuhur berjamaah di Masjid UMMI SARMAH serta menyantuni anak yatim dan diakhiri makan siang bersama. (Red/HP)


Posting Komentar

0 Komentar