Breaking News

6/recent/ticker-posts

HARI KEDUA MUSYAWARAH BENTUK GANTI RUGI TANAH WARGA YANG TERKENA JALUR TOL INDRAPURA - KISARAN BERJALAN LANCAR


tarunaglobalnews.com - SIMALUNGUN || Pelaksanaan Musyawarah Bentuk Ganti Rugi Pengadaan Tanah Jalan Tol Indrapura - Kisaran memasuki hari kedua bagi masyarakat Nagori Bandar rejo Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Sumatera Utara Jumat ( 9/4/2021 ) di ruang harungguan Kantor Pangulu Bandar rejo berjalan lancar dan kondusif.

Sebanyak 124 Kepala keluarga yang tanah dan bangunan rumah nya terkena pembangunan jalur Tol Indrapura - Kisaran Seksi I Ruas Tol Indrapura Kisaran di bagi menjadi tiga termin, yaitu termin pertama hari Kamis ( 8/4/2021 ) sebanyak 44 orang, termin kedua Jumat ( 9/4/2021 ) sebanyak 40 orang, sedangkan termin ketiga rencananya akan di laksanakan hari Senin (11/4/2021) sebanyak 40 orang.

Pangulu Bandar rejo Sutrisno kembali menekankan kepada warga masyarakat yang terkena jalur pembangunan jalan tol agar senantiasa mensyukuri rezqi yang deberikan Allah swt, dan sangat di harapkan agar kiranya masyarakat dapat mengeluarkan zakat nya dari jumlah nominal yang kita terima di kalikan dengan 2,5 % sebagai bentuk ketaqwaan kita kepada Allah swt, terutama pada saat ini kita sudah hampir memasuki bulan ramadhan, demikian kata pangulu Sutrisno.

Terpisah namun di lokasi yang sama salah seorang warga penerima bentuk ganti rugi namun tidak ingin di sebutkan namanya kepada awak media mengatakan, " alhamdulillah pak dalam nota yang di berikan oleh pihak KJPP kepada saya bahwa saya mendapat ganti rugi uang sebesar Rp. 1,34 milyar lebih, ini semua rezqi yang di beeikan Allah swt kepada kami sekeluarga, dan insya Allah pak nanti setelah pencairan akan saya keluarkan zakat nya ".

Menurutnya dana tersebut akan di manfaatkan untuk membeli lahan kebun sawit kembali sebagai ganti lahan yang terkena jalur tol. 

Ketika awak media menyakan apakah puas atau kecewa dengan ganti rugi yang di berikan ? Dirinya mengaku " cukup memuaskan pak dan saya yakin kawan-kawan yang lainpun tidak ada yang merasa di rugikan ", tuturnya kepada awak media. (Red)

Posting Komentar

0 Komentar