Breaking News

6/recent/ticker-posts

Sinergitas TNI - POLRI, Kapolres Batu Bara Pimpin Operasi Yusti


tarunaglobalnews.com - BATU BARA || Tindakan pencegahan merebaknya wabah Virus Corona di Kabupaten Batu Bara terus dilakukan hingga ke tingkat Desa atau Kelurahan. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, akan tetapi dari jajaran TNI - POLRI juga gencar memberikan sosialisasi dan imbauan.

Seperti yang terlihat, sinergitas personil Koramil Air Putih 0208 AS melaksanakan patroli gabungan bersama Polres Kabupaten Batu Bara dalam rangka Operasi Yustisi, penerapan aturan Physical Distancing bagi masyarakat, guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Batu Bara. Sabtu 20 Maret 2021 yang dimulai pada pukul 20:00 WIB.

Turut serta dalam operasi yustisi tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH. MH, Kasat Reskrim AKP Ferry Kusnadi SH, Kapolsek Indrapura AKP Sandy, SH, Kasubbag Humas AKP Niko Siagian, Para Kanit, Kasie sejajaran Polres Batu Bara, Personil Polres Batu Bara dan Polsek sejajaran Polres Batu Bara serta Personil Koramil Air Putih 0208 AS sebanyak 4 Pers.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH bertindak langsung sebagai pemimpin operasi yustisi tersebut, mengatakan, "Kegiatan ini merupakan Atensi dari Bapak Kapolda dan Bapak Kapolri, yaitu kita melaksanakan Peningkatan operasi Yustisi guna menekan angka penyebaran Covid-19 khusus nya di Wilayah hukum Polres Batu Bara."ungkapnya.

"Kegiatan ini sebagai bentuk Sinergitas TNI/Polri dalam menindaklanjuti perintah pimpinan yang dituangkan dalam himbauan Pemerintah untuk memberikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk waspada dan mengikuti arahan pemerintah agar menjaga kesehatan dan kebersihan guna mencegah menyebarnya wabah virus Corona," imbuhnya

Kapolres juga menjelaskan Tim dibagi menjadi 3 dengan sasaran lokasi, Tim I menuju wilayah Kecamatan Laut Tador, Tim II menuju wilayah Kecamatan Sei Suka dan Tim III menuju wilayah Kecamatan Air Putih.

Melaksanakan pembatasan aktivitas cafe, Restoran dan Rumah Makan untuk menutup usahanya pukul 22.00 WIB.

Melaksanakan pembatasan pengunjung di cafe, restoran dan untuk pengunjung hanya diperbolehkan setengah dari jumlah kapasitas yang tersedia serta membagikan masker kepada pengunjung maupun warga setempat.

"Kami meminta dan menghimbau kepada masyarakat, bantu kami bersama-sama kita mencegah menyebarnya virus Corona diwilayah kita dengan mengikuti imbauan pemerintah serta lebih mengutamakan peran Posko PPKM, sebagai garda terdepan untuk menekan penyebaran Covid 19 ini."harapan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH.MH.

Sekitar pukul 23:30 WIB kegiatan telah selesai dilaksanakan. (Red/HP)

Posting Komentar

0 Komentar