Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bandar Sakti Cycling "Gowes Bareng, Pererat Tali Persaudaraan"

Tim BASIC saat Gowes bareng ke Tugu Sujono

tarunaglobalnews.com - BANDAR TINGGI ||Kegiatan bersepeda atau gowes makin digandrungi semua kalangan.  Kegiatan olahraga ini memang mengasyikan, dan tentunya pasti bikin sehat. Tren bersepeda terus berkembang saat ini, bahkan bisa dibilang sekarang menjadi gaya hidup masyarakat. 

Selain itu kegiatan ini juga menjadi pemersatu warga, salah satunya di Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Nagori ini bahkan membentuk komunitas gowes.

Salah satu pemrakarsanya, yakni Julianto, warga Huta IX Bandar Tinggi dan juga salah satu pengajar (guru) di SLTA Negeri yang ada di Kabupaten Batu Bara yang diangkat menjadi ketua komunitas Bandar Sakti Cycling (BASIC).

Adapun para pendiri komunitas Gowes ini Tomi, Nasrin, Johan, Hardi, Darmawi, Agil, Tio, Eko, dan Fauzi. Julianto mengakui, awal dibentuk pada tahun 2021.

”Pertama teman-teman ngajak. Pada awalnya hanya 10 orang yang ikut. Terus teman saya Pak Tomi selalu mensosialisasikan manfaatnya bersepeda kepada masyarakat, kebetulan beliau seorang tenaga kesehatan."ucap Julianto

"Alhamdulillah sudah berjalan 2 bulan ini anggota semangkin nambah terus, sekarang sudah 20 orang," ujarnya

"Gowes bareng ini kami lakukan setiap minggunya, Pertama tama kami rutenya pendek-pendek dulu minimal 50 KM, Tapi sekarang sudah mencapai 75 KM." pungkasnya.

Dia menyampaikan dengan kegiatan ini warga semakin guyub rukun. ”Kami tidak adu kekuatan sampai jauh-jauhan, namun sekadar cari keringat biar tidak tidur pagi,” ujarnya.

Nasrin, sekretaris Komunitas Gowes Basic menyampaikan, anggota sebagian besar memang berasal dari Bandar Tinggi. Pihaknya mempersilahkan warga luar Nagori (Desa) untuk turut bergabung mengikuti kegiatan bersepeda. 

”Sudah berjalan sekitar 2 bulan, dan antusias  teman-teman senang semua. Tujuannya memang untuk cari sehat. Ini bisa membuat kami lebih kompak lagi,” terangnya.

Kegiatan gowes di Minggu pagi ini, bahkan pernah sampai sekitar wilayah kebun Pabatu Kabupaten Serdang Bedagai. "Kami mengunjungi Air Terjun Bahuri, Sepeda terserah jenisnya, tidak harus mahal, ynag yang penting normal, selain sehat juga mempererat tali persaudaraan."bebernya.(Red)



Posting Komentar

0 Komentar