Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tandai Akhir Masa Pembelajaran Dan Prodi, SMK Swasta Alwashliyah 2 Perdagangan Gelar Wisuda Purna Siswa TP. 2023/2024

Tarunaglobalnews.com Perdagangan — Sebagai bentuk berakhirnya masa pembelajaran dan program study (purna wiyata) bagi siswa/siswi kelas XII SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan gelar acara wisuda purna siswa TP. 2023/2024 yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Green Star Park Perdagangan II Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Gelaran acara tersebut dimulai sejak pukul 08:30 WIB.

Tampak hadir dalam acara wisuda purna siswa/siswi SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan TP. 2023/2024 tersebut antara lain Wakil Bupati Simalungun H.Zonny Waldi, S.Sos.,MM., Ketua yayasan Pendidikan Keluarga Insan Cendikia Simalungun dr.H.Helmi Nur Iskandar Sinaga, M.Kes.,MHKes., Kepala SMK Swasta Al Washliyah 2 Perdagangan Henni Kurnia Sinaga, SE., M.Pd., Camat Bandar Tagon Sihotang, M.Si., perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, perwakilan Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Simalungun, Pelaku usaha dari Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei, Direktur Operasional PT. Macan Sejahtera Cahaya Kasim, SH, perwakilan dari PT. INL, perwakilan dari PT. Aice, perwakilan dari PT. Alliance, serta orang tua siswa/siswi yang mengikuti wisuda purna siswa.

Wisuda purna siswa SMK swasta Al Washliyah 2 Perdagangan TP. 2023/2024 sebanyak 221 siswa/siswi. Acara wisuda kali ini mengangkat tema, "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar Dalam Membangun Generasi Cerdas, Mandiri, Siap Kerja dan Berakhlak Mulia".

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Simalungun mengucapkan selamat kepada para siswa/siswi atas Wisuda Purna Siswa SMK swasta Al-Washliyah 2 Perdagangan. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Simalungun kami ucapkan selamat dan juga rasa bangga kepada yayasan ini yang telah mendidik generasi anak bangsa kita,"ucapnya. 

Wakil Bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada Yayasan dan para guru atas kerja samanya yang telah terjalin selama ini dalam memberikan pendidikan yang terbaik kepada generasi muda kabupaten Simalungun.

"Mari kita tingkatkan terus dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak melalui dinas terkait,"sambungnya.  

Disampaikan kembali bahwa kesuksesan tidak hanya ditentukan bagaimana kecakapan kita di sekolah saja."Hal yang menentukan adalah bagaimana meningkatkan kedisiplinan, etikanya, kepribadiannya dan kerja keras. Kita tidak akan bisa sukses apabila kita tidak bisa merubah semua itu kearah yang lebih baik. Dan kita harus berupaya merubah nasib kita sendiri,"pesannya kepada para siswa/siswi yang di wisuda.

Zonny Waldi mengatakan bahwa dunia luar sangat keras dan tantangan serta persaingan juga semakin keras, oleh karena itu teruslah berjuang dan tingkatkan kompetensi. "Jangan puas dengan ilmu yang kita punya, tapi harus motivasi diri kita untuk lebih meningkatkannya. Raih dan berusahalah untuk mewujudkan cita-citamu dengan baik!!!"tegasnya.

Selanjutnya Wakil Bupati menyampaikan, Pemkab Simalungun juga mendukung anak-anak yang ingin bekerja di luar negeri melalui Dinas Ketenagakerjaan.

Disisi lain, Wakil Bupati menghimbau kepada dunia usaha yang berada di KEK Sei Mangkei agar dapat memprioritaskan anak-anak kabupaten Simalungun untuk diterima sebagai tenaga Kerja.

"Jangan malah nantinya orang-orang dari luar daerah yang banyak bekerja di KEK Sei Mangkei,"tegasnya.

Kepada para orang tua wakil bupati menyampaikan pesan," Setelah lulus anak-anak kita ini, sebagai orang tua agar tetap senantiasa memberikan pengawasan kepada mereka baik di rumah maupun di lingkungan sekitarnya.

"Mari terus awasi anak-anak kita, di bimbing jangan sampai mereka salah dalam pergaulan,"pesan wakil bupati sembari menghimbau kepada para siswa untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba. (Red)




Posting Komentar

0 Komentar