Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pesan Wabup di Pelantikan PDNA Simalungun

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Wadli, S.Sos., MM menghadiri pelantikan Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah Simalungun (PDNA) dan Pengajian Daerah Aisyiyah Simalungun di Perguruan Muhammadiyah Perdagangan, Ahad (05/5).

Dalam sambutannya Zonny Waldi mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus PDNA Simalungun.

Lanjutnya PDNA disarankan, untuk melatih Qoriah bagi putri-putri Muhammadiyah agar bisa tampil di Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Simalungun.

"Mohon maaf karena saya melihat di Simalungun, kita kekurangan kader putri Muhammadiyah yang mampu menjadi Qoriah" ujarnya.

Yang kedua PDNA hendaknya melaksanakan program belajar Gampang, Asyik dan Menyenangkan (Gasing) bagi guru-guru Muhammadiyah, tujuannya agar anak-anak didik kita di Perguruan Muhammadiyah bisa pandai Matematika dengan cara belajar yang menyenangkan.

Setelah memberi sambutan dalam pelantikan PDNA, Zonny Waldi juga menyapa ibu Aisyiyah yang melaksanakan pengajian bulanan.

"apakah ibu-ibu Aisyiyah sudah memiliki kartu BPJS? karena penyakit datangnya tidak permisi, maka sangat penting kita memiliki BPJS" kata pak Wabup.

Kemudian administrasi kependudukan, "apakah akte kematian, akte kelahiran dan kartu keluarga kita sudah di update? contohnya ada anggota keluarga yang baru lahir atau sudah meninggal dunia" sebutnya.

Tindaklanjuti himbauan kepemilikan BPJS dan administrasi kependudukan pak Wabup berbagi nomor Handphone pribadinya untuk disimpan, agar bisa berkomunikasi langsung jika terdapat permasalahan dengan BPJS dan administrasi kependudukan.

Setelahnya Ketua PDNA Simalungun Ayu Saragih menyampaikan terimakasih atas dukungan dan kepedulian bapak Wakil Bupati Simalungun kepada warga NA dan Aisyiyah selama ini.

"terimakasih pak Wabup atas kepedulian kepada PDNA dan Aisyiyah, kami bersyukur punya orang tua yang baik di kabupaten Simalungun ini" pungkasnya.

Amatan media hadir Pimpinan Daerah Aisyiyah Simalungun Ibunda Rosnah Damanik dan Ketua Pemuda Muhammadiyah Simalungun Mubariq Khadiansyah serta Majelis Dikdasmen PCM Perdagangan Fadly S.Sos.I. (SA) 

Posting Komentar

0 Komentar