Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bayi Perempuan Berusia 3 Jam Ditemukan Di Kebun Teh Meninggal Dunia

Bayi yang ditemukan di Kebun Teh Pamatang Sidamanik

Tarunaglobalnews.com Simalungun — Sempat diselamatkan hingga akhirnya meninggal dunia,warga dibuat geger atas temuan bayi berjenis kelamin perempuan diperkirakan berusia 3 jam yang penuh dengan luka luka disekujur tubuhnya,di lokasi Perkebunan Teh Blok 63 Dusun Silikit Afd B Tobasari Nagori Saitbuttu Saribu Kecamatan Pamatang Sidamanik Kabupaten Simalungun. Senin (13/05/24) sekira pukul 16.30 Wib.

Menurut keterangan Kapolsek Sidamanik AKP.S.Tampubolon kepada Tarunaglobalnews.com saat ditanya apakah merupakan dari hasil hubungan gelap atau ada modus lain? Kapolsek menjelaskan. "Belum diketahui bang,diduga masih dibuang" terangnya. 

Kemudian Kapolsek menerangkan bahwa yang pertama sekali menemukan bayi tersebut adalah warga yang hendak pulang kerumahnya.

Seperti penuturan dari keterangan saksi yang pertama sekali menemukan B br Siburian (48) yang beralamat di Afd B Tobasari Nagori Saitbuntu Saribu Nagori Kecamatan Pamatang Sidananik.saat itu saksi pulang dari kebun perladangannya di Manik Saribu pane menuju rumahnya di Afd B Tobasari. 

Pada saat saksi melintasi jalan yang bersemak di blok 63 Dusun Silikit Nagori Saitbuttu Saribu, saksi mendengar suara tangisan bayi.Penasaran dengan suara tangisan bayi tersebut, saksi menarik rerumputan yang tempat suara tangisan bayi berasal.

Kemudian saksi menarik rumput,bayi tersebut terjatuh yang awalnya tersangkut diatas semak rerumputan,kemudian ia memastikan bayi tersebut berjenis kelamin perempuan yang ditaksir baru berusia 3 jam setelah lahir. Bayi tersebut banyak mengeluarkan darah diduga akibat kayu rerumputan yang tajam. 

Setelah saksi memastikan bayi tersebut masih hidup, saksi berlari ke arah Dusun Silikit untuk memberitahukan kepada warga dan Kepala Desa setempat dan melaporkan kepada Polsek Sidamanik.

Kemudian Aparat pemerintah setempat dan bidan desa Saitbuntu menuju TKP dan selanjutnya bayi tersebut di bawa kerumah bidan Desa br.Perangin angin.

Kapolsek Sidamanik bersama personil segera perintahkan agar dibawa kerumah sakit kemudian bidan desa dan masyarakat yang menemukan bayi tersebut berangkat kerumah sakit Umum Parapat menggunakan Mobil Personil Polsek Sidamanik atas permintaan Kepala Puskesmas Pamatang Sidamanik untuk penangan medis. 

Namun sekira pukul 19.30 wib, bayi yang ditemukan tersebut dilaporkan telah meninggal dunia di rumah sakit umum Parapat. Saat ini pihak Polsek Sidamanik sedang melakukan. Penyelidikan lebih lanjut. (Red)




Posting Komentar

0 Komentar