Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kembalikan Formulir ke PKB dan PKS, Kader Nahdliyin, Asri Ludin Tambunan Potensi Besar Diusung PKB

Tarunaglobalnews.com Deli Serdang — Setelah Partai Golkar, dr Asri Ludin Tambunan mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deliserdang ke Kantor PKB dan PKS Deliserdang, Senin (29/4/2024).

Saat pengembalian formulir ke PKB, pria yang akrab disapa dokter Aci tersebut dinilai berpotensi besar diusung oleh PKB karena memiliki darah NU.

“Pak Asri Ludin Tambunan ini kader Nahdliyin, kebetulan dia daftar ke sini. Dan itu sudah tepat. Berarti dia udah masuk ke rumahnya, dan kami yakin DPP PKB pasti mempertimbangkan itu,” ujar Ketua DPC PKB Deliserdang, H Said Hadi SE didampingi Sekretaris DPC PKB Deliserdang, H Rakmadsyah, SH.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada dokter Aci yang merupakan kandidat yang diharapkan bisa diusung mereka maju sebagai calon bupati Deliserdang.

Ketua DPC PKB H. Said Hadi, SE juga mengutarakan kepada Awak media bahwasanya sampai hari ini Senin, 29 April 2024 selain Dr. Asril Ludin Tambunan ada sekitar lima kandidat lainnya yang sudah memulangkan berkas pendaftaran ke Partai DPC PKB yaitu, 

1. Dr. Misnan Al- Jawi, SH, MH

2. Reno Ginting, Sip, Mikom

3. Dr. H. Harun Lubis, ST, Mpsi

4. Zakky Shahri, SH

5. Dr. Kiki Handoko Sembiring, SH, Mkn. 

Hal yang sama diutarakan Ketua DPD PKS Deliserdang, Junaidi Parapat. Menurutnya dokter Aci merupakan kandidat yang sudah mereka incar lama untuk daftar ke PKS.

“Keseriusan beliau ini menjadi satu poin bagi beliau. Dan kami melihat beliau punya potensi besar dan masuk dalam radar kita PKS. Kita punya 5 kursi dan mudah-mudahan ada partai lain yang memberikan dukungan. PKS juga pernah menjadi pendukung orangtuanya untuk menjadi bupati dulu. Mudah-mudahan niatnya untuk membangun Deliserdang menjadi lebih baik dapat tercapai,” ujarnya.

Dokter Aci sendiri kepada wartawan mengatakan ia optimis dapat diusung oleh PKB dan PKS. “Ini hari ini kita melaksanakan pengembalian formulir sebagai calon bupati Deliserdang ke PKB. Kita berharap dan optimis PKB bisa mengusung karena kita juga punya historis kedekatannya,” ujar Kadis Kesehatan Deliserdang tersebut. 

Begitu juga dengan PKS, ia optimis PKS dapat mengusungnya. “Terima kasih PKS sudah menerima saya. Ini merupakan salah satu partai yang lama dan punya arah melintang dalam per jalan politik Indonesia khususnya di Deliserdang. Seperti yang disampaikan ketua PKS tadi bahwa mereka mempunyai kader dan mesin militansi yang lebih luas. Kami berharap nanti PKS bisa merekomendasikan saya agar bisa sama-sama bersinergi membangun Deliserdang yang lebih baik,” ujarnya. (ewi)

Posting Komentar

0 Komentar